Sukses

Hari Kedua Pensiun, Jokowi Keluar Rumah Tanpa Iring-Iringan Mobil

Presiden ke-7 RI, Jokowi sempat meninggalkan kediaman pribadinya di Solo pada hari kedua usai pensiun dari jabatannya sebagai presiden.

Liputan6.com, Solo - Presiden ke-7 RI Joko Widodo atau Jokowi sempat meninggalkan kediaman pribadinya di Solo pada hari kedua usai purnastugas, Selasa, 22 Oktober 2024. Mantan Wali Kota Solo itu keluar didampingi istrinya, Iriana Jokowi.

Pantauan Liputan6, Jokowi dan Iriana Jokowi terlihat meninggalkan rumahnya yang beralamat di Jalan Kutai Utara, Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 08.49 WIB. Kedua orangtua Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka itu keluar dengan naik mobil Toyota Fortuner berwarna hitam.

Berbeda dengan ketika masih menjabat Presiden RI, tak ada iring-iringan mobil dalam jumlah banyak. Hanya terdapat dua mobil Toyota Fortuner termasuk yang ditumpangi mantan presiden Jokowi dan Iriana, tak ada mobil patwal polisi yang mengawal maupun mobil ambulans yang biasanya terdapat di iring-iringan paling belakang.

2 dari 2 halaman

Sejam Keluar Rumah

Setelah keluar dari Jalan Kutai Utara, mobil yang dinaiki Jokowi dan satu armada mobil Paspampres yang berada di belakangnya itu langsung berbelok ke selatan menuju Jalan Letjen Suprapto, Solo. Sesampainya di simpang empat sate Pak Dahlan, mobil yang dinaiki Jokowi itu juga berhenti karena lampu lalu lintas menyala merah.

Kemudian mobil tersebut langsung melaju hingga ke Jalan Ahmad Yani. Ke mana tujuan mobil yang dtumpangi Jokowi, tidak ada yang tahu. Tetapi selang satu jam lebih, iringan mobil Jokowi kembali lagi ke kediaman pribadinya pada pukul 09.57 WIB. 

Jokowi yang mengenakan kemeja lengan panjang berwarna putih terlihat keluar melalui pintu sebelah kanan. Setelah keluar, Jokowi langsung masuk ke dalam rumahnya di Sumber, Banjarsari, Solo.

Video Terkini