Sukses

Polisi Imbau Gen Z Rajin Patroli Jaga Keamanan Lingkungan Jelang Pilkada

Polres Rokan Hulu melalui Polsek Bonai Darussalam menyambangi warung tempat anak-anak muda berkumpul untuk berpartisipasi menyukseskan Pilkada 2024.

Liputan6.com, Pekanbaru - Jajaran Polres Rokan Hulu di Polsek Bonai Darussalam terus berkeliling desa mengajak partisipasi warga menyukseskan Pilkada 2024. Seperti yang dilakukan di sebuah warung di Desa Sontang pada Senin malam, 21 Oktober 2024.

Warung walet milik Mansyur itu selalu ramai dikunjungi oleh pemuda menghabiskan malam menikmati jajanan dan kopi. Sejumlah personel Polsek Sontang ikut bergabung, duduk santai bersama.

 

Polisi bertanya bagaimana kondisi lingkungan masyarakat, apakah ada potensi gangguan keamanan seperti tindak pidana. Sejumlah warga menjawab suasana desa selalu nyaman sehingga tiap malam mereka bisa duduk santai.

Kapolsek Bonai Darussalam Iptu Romy Yendri menjelaskan, kehadirannya di warung juga bersosialisasi tentang tahapan Pilkada serentak yang saat ini memasuki kampanye politik pasangan calon kepala daerah.

Di Rokan Hulu ada 5 pasangan calon bupati dan wakil bupati sebagai kontestasi Pilkada. Selanjutnya ada 3 pasangan calon gubernur dan wakil gubernur menuju Riau satu.

"Pemuda atau yang biasa disebut generasi Z diajak ikut memilih, tidak golput pada hari pencoblosan 27 November nanti," kata Romy mewakili Kapolres AKBP Rokan Hulu Budi Setiyono SIK.

Pesta demokrasi, tambah Romy, selalu menimbulkan perbedaan pilihan. Ragam pilihan ini diharap tidak menimbulkan perselisihan tapi hanya sebagai perdebatan sesuai visi misi yang dianggap warga bisa memajukan daerah.

"Sampaikan kepada keluarga dan warga lainnya agar jaga persatuan dalam Pilkada, serta ciptakan suasana politik yang sejuk dan aman," katanya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Laporkan Gangguan

Kepolisian menginginkan warga meningkatkan pemeliharaan keamanan dengan merutinkan ronda atau Siskamling. Kegiatan ini diharap bisa mengantisipasi politik uang dan politik adu domba serba isu provokatif pemecah belah.

"Kalau ada potensi gangguan segera laporkan, kepolisian bersama warga menjaga keamanan agar Pilkada ini berjalan lancar," ujar Romy.

Dalam kesempatan itu, pemilik warung Mansyur mengucapkan terima kasih kepada Jajaran Polsek Bonai Darussalam atas kunjungan dan silaturahminya.

"Kami mendukung Polsek Bonai Darussalam dalam mengamankan Pilkada 2024, semoga semakin dekat serta dicintai masyarakat," tuturnya.

 

 

Video Terkini