Sukses

Hari Kedua Purnatugas, Jokowi dan Iriana Keluar Rumah Berburu Sate Buntel dan Gule Kambing

Mantan Presiden Jokowi dan Iriana berburu kuliner sate kambing pada hari kedua setelah purnatugas dan kembali ke kediamannya di Solo. Jokowi dan Iriana membeli tongseng kambing hingga sate buntel di warung sate kambing Mas Di Kartasura, Sukoharjo, Selasa (22/10/2024)

Liputan6.com, Solo - Teka-teki ke mana Presiden ke-7 RI Joko Widodo atau Jokowi keluar rumah untuk pertama kalinya usai purnatugas terjawab sudah. Jokowi dan istrinya tercinta, Iriana Jokowi keluar dari kediaman pribadinya untuk berburu kuliner olahan daging kambing di warung sate kambing Mas Di, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa, 22 Oktober 2024.

Sepeti diketahui, mantan Wali Kota Solo itu meninggalkan kediaman pribadinya di Jalan Kutai Utara No 1 Sumber, Banjarsari, Solo sekitar pukul 08.49 WIB. Mantan Presiden Jokowi dan Iriana yang naik mobil Toyota Fortuner dan dikawal satu mobil serupa yang berwarna hitam itu ternyata menuju sate kambing Mas Di yang beralamat di Jalan Slamet Riyadi No 162B, Kopen, Ngadirejo, Kartasura, Sukoharjo.

Hal itu dibenarkan oleh salah satu karyawan sate kambing Mas Di yang bernama Isman. Menurut dia, Jokowi dan Iriana tiba di warung makannya sekitar pukul 09.00 WIB. Kedua orangtua Wakil Presiden RI, Gibran Rakabuming Raka itu memesan makanan olahan kambing. Hanya saja antara Jokowi dan Iriana berbeda menu yang dipesan.

“Tadi Bapak (Jokowi) dhahare (makan) tongseng kambing. Kalau Ibu (Iriana) sate buntel sama gule,” kata dia ketika dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa, 22 Oktober 2024.

2 dari 2 halaman

Ramai Minta Foto Bareng

Lebih lanjut, Isman mengungkapkan kedatangan Jokowi dan Iriana Jokowi di warung makan sate kambingnya itu menjadi pusat perhatian pembeli maupun warga yang sedang di sekitar lokasi tersebut. Tak pelak sejumlah pembeli yang sedang jajan di sate kambing Mas Di menyempatkan untuk foto bersama dengan Jokowi dan Iriana.

“Tadi cuma bapak dan ibu sama pengawalnya. Tadi pembeli juga banyak yang foto dengan Pak Jokowi,” ucapnya.

Setelah selesai makan, kemudian Jokowi dan Iriana kembali lagi ke kediamannya di Sumber, Banjarsari, Solo. Iringan dua mobil Toyota Fortuner itu tiba di depan rumah Jokowi sekitar pukul 09.57 WIB. Jokowi dan Iriana selanjutnya keluar dari mobil dan langsung masuk ke dalam rumah.

Video Terkini