Sukses

Survei Internal PDI Perjuangan: Arinal-Sutono Unggul di Lampung

Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 1, Arinal Djunaidi-Sutono, disebut telah mengantongi dukungan 57 persen berdasarkan survei internal Partai PDI Perjuangan.

Liputan6.com, Lampung - Pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung nomor urut 1, Arinal Djunaidi-Sutono, disebut telah mengantongi dukungan 57 persen berdasarkan hasil survei internal Partai PDI Perjuangan. Mengacu pada hasil survei tersebut Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Lampung, optimistis bisa memenangkan paslon yang dikenal dengan sebutan Ardjuno itu pada Pilkada 2024.

Ketua Tim Pemenangan Ardjuno Umar Ahmad, mengungkapkan bahwa hasil survei menunjukkan dukungan tersebut tersebar merata di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. "Jika pemilihan diadakan hari ini, kita sudah pasti menang, karena survei menunjukkan Pak Arinal dan Sutono telah mendapat 57 persen dukungan," ujar Umar saat membuka acara peningkatan kapasitas pelatih saksi daerah zona 2, di Bandar Lampung, Selasa (22/10/2024).

Umar menambahkan, hasil survei yang positif ini menjadi motivasi tambahan bagi tim pemenangan dan masyarakat pendukung pasangan Ardjuno untuk menyambut kemenangan di Pilgub Lampung 2024. "Teman-teman sangat optimis menjalankan tugas-tugas yang diberikan oleh partai demi kemenangan Ardjuno, termasuk di beberapa wilayah kabupaten dan kota," terangnya.

Meski unggul dalam survei, Umar menegaskan tim pemenangan tetap mempersiapkan strategi kampanye terbuka di berbagai wilayah Lampung. Rencananya, kata dia, kampanye terbuka perdana pasangan Ardjuno akan digelar di Kabupaten Lampung Tengah dan melibatkan ribuan massa serta simpatisan. "Kampanye perdana akan digelar pada 24 Oktober di Lampung Tengah, dan selanjutnya akan menyebar ke wilayah lain seperti Lampung Timur dan daerah lainnya," jelasnya.

Dalam kegiatan peningkatan kapasitas pelatih saksi, Umar Ahmad juga menekankan pentingnya memilih saksi tempat pemungutan suara (TPS) yang memiliki semangat dan dedikasi tinggi terhadap partai. Hal ini diharapkan agar saksi dapat memperjuangkan hak-hak suara paslon di TPS. Ia optimistis pasangan yang diusung oleh PDI Perjuangan memiliki peluang besar untuk memenangkan Pilkada 2024. "Insyaallah, pada 27 November nanti kita akan meraih kemenangan. PDI Perjuangan memiliki calon gubernur dan wakil gubernur yang berpengalaman serta memiliki pemahaman luas tentang tata kelola pemerintahan," pungkasnya.

Video Terkini