Sukses

Intip, 6 Rekomendasi Kuliner Tebing Tinggi yang Hits dan Nikmat

Ketika mengunjungi Tebing Tinggi terdapat sejumlah kuliner yang wajib dicoba karena rasa khasnya dan kenikmatannya.

Liputan6.com, Bandung - Kota Tebing Tinggi merupakan salah satu kota yang kaya akan potensi wisata kuliner karena memiliki kekayaan kuliner yang beragam hingga harga yang terjangkau. Terdapat tempat makan menarik yang bisa dijelajahi oleh wisatawan di kota ini.

Meskipun kota yang terletak di Sumatera Utara ini mungkin tidak sepopuler destinasi lainya di pulau tersebut namun belakangan ini berhasil menarik perhatian. Salah satunya menarik perhatian di antara para pencinta kuliner yang tertarik dengan kulinernya.

Selain itu Tebing Tinggi berhasil menarik perhatian para wisatawan untuk datang dan mencicipi lezatnya hidangan lokal. Diketahui kuliner di Tebing Tinggi memiliki ciri khas yang membedakannya dengan kota-kota lain di Indonesia.

Bahkan kotanya memiliki sedikit pengaruh budaya Melayu dan Tionghoa yang sering kali jadi ciri khas tersendiri yang terasa dalam setiap hidangannya. Kemudian terdapat sejumlah makanan khas Tebing Tinggi yang wajib dicoba.

Di antaranya sajian lemang batok, mie sop, roti kacang, dan berbagai jenis kue tradisional. Sebagai informasi, Lemang batok adalah makanan yang terbuat dari beras ketan yang dimasak dalam bambu.

Rasanya dikenal dengan rasa gurih dan teksturnya yang lembut membuat lemang batok menjadi oleh-oleh yang populer. Kemudian kota ini juga memiliki sajian kuliner modern yang disesuaikan dengan rasa khas sehingga menarik untuk disantap.

Melansir dari sejumlah sumber berikut ini rekomendasi tempat makan menarik yang ada di Tebing Tinggi menarik untuk dicoba.

2 dari 4 halaman

Intip, 6 Rekomendasi Kuliner Tebing Tinggi yang Hits dan Nikmat

1. Kedai Kopi Bali

Kedai Kopi Bali menjadi salah satu spot kuliner yang wajib untuk dicoba ketika mendatangi Tebing Tinggi. Meskipun namanya berkaitan dengan salah satu kota lain di Indonesia tetapi kedai ini terkenal dengan makanan dan minuman yang nikmat.

Salah satu daya tariknya adalah sajian makanan berat seperti nasi sayur dan lontong sayur yang menggugah selera. Harganya juga terkenal cukup terjangkau sehingga jadi destinasi yang disukai warga lokal dan wisatawan.

Lokasi Kedai Kopi Bali berada di Jl. Let. Jend. Suprapto, Ps. Gambir, Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dengan jam buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 08.30 hingga 15.00 WIB.

2. Roti Kacang Cap Rajawali

Roti Kacang Cap Rajawali merupakan salah satu destinasi kuliner yang wajib untuk dikunjungi terutama bagi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh makanan. Sebab tempat makan ini  menyajikan menu kue yang disajikan segar dari oven.

Tempatnya menawarkan sajian roti nikmat yang terdiri dari beberapa ukuran sesuai selera. Selain itu, meskipun tempatnya mudah dijumpai di daerah lain tetapi tetap salah satu toko yang wajib dicoba ada di Tebing Tinggi.

Roti Kacang Cap Rajawali berlokasi di Jl. Kapten F Tandean No.32, Ps. Baru, Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB kecuali di hari Minggu tutup pukul 12.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya

3. Restoran India

Restoran India adalah salah satu spot yang wajib dikunjungi ketika berlibur di Tebing Tinggi. Sebab tempat makan ini menjual sejumlah menu makanan khas India yang kaya akan rasa dan rempah khas India.

Selain itu, tempat makan ini terkenal dengan suasana restorannya yang nyaman dan memiliki keunikan lima dapur yang berbeda sehingga makanannya memiliki rasa otentik dan tidak ada bumbu yang tercampur.

Lokasinya berada di Jl. Jend. Ahmad Yani No. 46, Ps. Baru, Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dengan jam buka setiap hari pukul 07.30 hingga 00.00 WIB.

4. Mie Rebus Tambi

Mie Rebus Tambi merupakan sajian kuliner nikmat yang wajib dicoba terutama untuk pencinta makanan olahan mie. Sebab tempat makan ini menawarkan mie rebus khas dengan rasa yang menggugah selera.

Selain itu, Mie Rebus Tambi menjadi kuliner khas Tebing Tinggi yang konon sudah berdiri sejak berpuluh tahun lalu. Perbedaan mie rebus di tempat ini diketahui ada pada campuran kelapa yang telah dicampur tepung.

Mie Rebus Tambi berlokasi di Jl. M.H. Thamrin No.125y, Bandar Sono, Kec. Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dengan jam buka setiap hari pukul 16.00 hingga 23.00 WIB.

4 dari 4 halaman

Berikutnya

5. Es Krim Pokat AU

Bagi pencinta hidangan penutup seperti es krim wajib untuk mencicipi Es Krim Pokat AU. Pasalnya kuliner manis ini menjadi salah satu sajian legendaris di kota Tebing Tinggi dan memiliki keunikan tersendiri.

Salah satunya sajian resep yang masih dibuat khas oleh sang pendiri dan keunikan es krim nangka dengan pokat kocok, bubuk cokelat, hingga gula merah yang kental menggugah selera.

Lokasi Es Krim Pokat AU berada di Jl. Veteran No.34, Tebing Tinggi Lama, Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara dengan jam buka setiap hari pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

6. Lemang Batok

Lemang Batok adalah sajian kuliner khas Tebing Tinggi yang bisa ditemukan dengan mudah di sepanjang jalan kota tersebut. Namun, terdapat salah satu tempat kuliner yang populer yaitu Lemang Batok.

Diketahui tempat tersebut telah berdiri selama puluhan tahun dan dikelola dari generasi ke generasi. Sajian makanan ini jadi kuliner yang wajib dicicipi baik secara langsung atau dikonsumsi di rumah.

Lokasi Lemang Batok berada di Jl. Let. Jend. Suprapto, Pasar Baru, Kec. Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara dengan jam buka setiap hari pukul 07.30 hingga 00.00 WIB.