Sukses

Temuan Mayat Bayi Lengkap Ari-Ari di Gang Bikin Geger Warga Galumpit Garut

Dari hasil identifikasi, bayi tersebut diperkirakan berumur sekitar tiga hari, dengan panjang sekitar 46 cm dan lingkar kepala 28 cm. Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi.

Liputan6.com, Garut - Masyarakat Kampung Galumpit, Kecamatan Garut kota, Polres Garut, Jawa Barat, digegerkan penemuan bayi laki-laki mungil dalam keadaan meninggal dunia, lengkap dengan ari-ari di jalan gang milik warga, Rabu pagi (23/10/2024).

Kapolsek Garut Kota AKP Zainuri mengatakan, mayat bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh Yusup (43), warga Kecamatan Garut Kota sekitar pukul 06.00 WIB Rabu pagi, saat hendak berangkat ke pasar.

“Mayat bayi itu ditemukan dalam keadaan telentang tanpa busana dengan ari-ari yang masih menempel dan terlilit pada ranting dedaunan di Jalan Gang Pasawahan,” papar dia, Rabu (23/10/2024).

Dari laporan saksi itu, anggota Polsek Garut Kota beserta Unit Inafis Polres Garut segera mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah kejadian perkara.

“Dari hasil identifikasi, bayi tersebut di perkirakan berumur sekitar tiga hari, dengan panjang sekitar 46 cm dan lingkar kepala 28 cm,” kata dia.

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi. Mayat bayi itu diperkirakan dibuang oleh ibu kandungnya, beberapa saat setelah dilahirkan.

“Kami masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang melakukan perbuatan tersebut,” ujar dia.