Sukses

6 Rekomendasi Kuliner di Cikini yang Terkenal Nikmat Wajib Dicoba

Cikini merupakan salah satu kawasan yang populer di Jakarta. Tempat ini juga memiliki destinasi kuliner menarik untuk dicoba.

Liputan6.com, Bandung - Hampir sebagian besar warga yang tinggal di Jakarta pasti mengenal kawasan Cikini. Kawasan ini terkenal karena berlokasi di Jakarta Pusat dan memiliki sederet lokasi ikonik yang membuat daerahnya populer di antara masyarakat.

Salah satu tempat yang paling populer di kawasan Cikini adalah kehadiran Taman Ismail Marzuki atau TIM yang menjadi pusat kesenian dan kebudayaan ternama di Indonesia. Tempat ini sering kali menampilkan pentas seni menarik terutama seni tradisional.

Tidak jarang kawasan Taman Ismail Marzuki juga dijadikan lokasi untuk sejumlah festival seni dan pameran menarik. Selain itu, kawasan Cikini juga dikenal dengan sederet kulinernya yang nikmat dan memanjakan lidah.

Pengunjung yang datang ke kawasan ini bisa menemukan sejumlah kuliner makanan dan minuman yang beragam mulai dari sajian makanan tradisional hingga makanan modern yang disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Kemudian beberapa suasana di tempat makan sekitar kawasan ini juga menawarkan suasana yang santai dan nyaman untuk pengunjung. Misalnya saja restoran Tjikinii Lima yang terkenal legendaris.

Kawasan Cikini juga mempunyai kuliner legendaris yang wajib untuk dicoba yaitu sajian bubur ayam HR Sulaiman yang terkenal legendaris dan selalu ramai dikunjungi baik oleh warga lokal hingga pengunjung luar kota.

Melansir dari beberapa sumber, berikut ini sejumlah rangkuman rekomendasi tempat makan yang wajib untuk dicoba di kawasan Cikini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Kuliner di Cikini yang Terkenal Nikmat

1. Bubur Cikini H. R. Sulaiman

Bubur Cikini HR Sulaiman merupakan destinasi kuliner legendaris yang wajib dicoba ketika mendatangi kawasan Cikini. Sebab tempat makan ini memiliki menu bubur ayam legendaris dengan rasa yang khas.

Diketahui jenis bubur yang ditawarkan adalah bubur ayam dengan kaldu kuning yang gurih dan nikmat disantap untuk menu sarapan. Tempat makan ini memiliki rating 4,1 dari total 3.466 ulasan pengguna di Google.

Lokasi Bubur Cikini HR Sulaiman berada di Jl. Cisadane No.121 9, RT.9/RW.4, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 06.00 hingga 23.00 WIB.

2. Kedai Tjikini

Seperti namanya Kedai Tjikini merupakan tempat makan yang menawarkan konsep klasik dan populer dijadikan spot nongkrong di Jakarta Pusat. Tempat makan ini menawarkan menu makanan khas Indonesia yang bervariasi.

Di antaranya memiliki menu nasi goreng balacan, mie jawa, nasi liwet, dan masih banyak lagi. Melansir dari ulasan Google tempat makan ini berhasil meraih rating 4,5 dari total 3.167 pengguna.

Lokasi Kedai Tjikini berada di Jl. Cikini Raya No.17, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 22.00 WIB.

3 dari 4 halaman

Rekomendasi Berikutnya

3. Tjikinii Lima

Tjikinii Lima merupakan salah satu tempat makan yang populer dan legendaris karena menawarkan konsep restoran dengan rumah model tua namun telah dimodernisasi. Tempat makan ini menawarkan suasana yang nyaman dengan menu yang beragam.

Para pengunjung bisa menikmati sajian makanan mulai dari chicken wings, smoked beef crocket, dan masih banyak lagi. Berdasarkan ulasan Google tempatnya meraih rating 4,4 dari total 2.805 pengguna.

Tjikinii Lima berlokasi di Jl. Cikini 1 No.5, RT.13/RW.5, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

4. Bakmi Roxy Cikini

Bakmi Roxy Cikini menjadi destinasi yang wajib untuk dikunjungi para pencinta makanan mi. Psalnya tempat makan ini menawarkan varian mi dengan pendamping yang beragam seperti pangsit rebus, pangsit goreng, hingga bakso.

Selain itu, Bakmi Roxy terkenal dengan sajian bakmi yang halus dengan tekstur yang kenyal. Melansir dari ulasan Gogole tempat makan ini memiliki rating cukup tinggi sekitar 4,6 dari total 1.743 pengguna.

Lokasi Bakmi Roxy Cikini berada di Jl. Cikini Raya No. 51, RT.16/RW.1, Dukuh Atas, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 23.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. Dua Nyonya

Dua Nyonya dikenal sebagai restoran yang memiliki suasana elegan dengan sajian menu makanan khas Indonesia. Tempat makan ini dikenal sebagai kuliner berkelas dan menawarkan suasana antik.

Menu makanan yang bisa disantap di tempat ini mulai dari sup buntut, nasi bakar ikan peda, dan sajian kuliner nusantara lainnya. Berdasarkan dari ulasan Google tempatnya juga meraih rating 4,6 dari total 1.951 pengguna.

Lokasi Dua Nyonya berada di Jl. Cikini Raya No.27, RT.16/RW.1, Cikini, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari pukul 07.00 hingga 23.00 WIB.

6. Gado-Gado Bonbin

Gado-Gado Bonbin dikenal sebagai salah satu kuliner legendaris di Cikini karena telah berdiri sejak 1960-an. Tempat makan ini menawarkan menu gado-gado dengan bumbu khas terutama saus kacangnya yang lembut.

Selain itu, tempat makan ini cukup populer di antara publik figur dan tokoh penting karena kepopuleran rasa gado-gadonya. Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4,2 dari total 1.569 pengguna.

Tempat makan ini berlokasi di Jl.Cikini IV No.1, Cikini, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan jam buka setiap hari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 hingga 15.00 WIB.