Sukses

Geger Ibu dan Anak di Karawang Ditemukan Tewas Gantung Diri

Warga di Desa Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dibuat geger dengan penemuan seorang dan anaknya tewas tergantung di rumahnya sendiri.

 

Liputan6.com, Karawang - Warga di Desa Palumbonsari, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, dibuat geger dengan penemuan seorang dan anaknya tewas tergantung di rumahnya sendiri, Kamis (24/10/2024).

Kapolsek Karawang Kota, Kompol Senen Ali mengatakan, peristiwa gantung diri itu dilakukan oleh satu keluarga yang terdiri atas seorang ibu dan dua anaknya.

Dalam peristiwa itu, ibu dan anaknya yang masing-masing berinisial KS (29) dan DA (9) ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Sedangkan satu anaknya berinisial DS berusia 5 tahun selamat karena tali gantungannya lepas dari ikatan.

Senen Ali mengaku belum mengetahui motif aksi bunuh diri tersebut, dan kini masih proses penyelidikan.

Ia menyampaikan, polisi mendapatkan kabar kejadian itu setelah mendapat laporan masyarakat.

"Saat kami datang ke lokasi, posisi jenazah sudah diturunkan oleh suami korban, dan langsung dilakukan oleh TKP (tempat kejadian perkara)," katanya.

Jasad kedua korban telah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karawang untuk dilakukan autopsi.

Terkait pemicu korban gantung diri, pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih mendalam.

 

2 dari 3 halaman

Polisi Sudah Olah TKP

Disebutkan kalau pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara, pemeriksaan saksi-saksi, termasuk suami korban.

Ketua RT setempat, Endang menyampaikan bahwa peristiwa bunuh diri itu pertama kali diketahui oleh suaminya yang baru pulang kerja.

"Suaminya pulang jam 2 dini hari kaget melihat istri dan anaknya gantung diri," kata dia.

Disebutkan, ketika ditemukan korban KS (29) dan anak perempuannya DA (9) sudah dalam keadaan tak bernyawa. Sementara DS (6) anak laki-lakinya selamat usai tali yang mengikatnya terlepas.

Korban KS ditemukan tak bernyawa dalam kondisi menggantung di kusen bagian kamar. Sedangkan kedua anaknya DA dan DS menggantung di kusen dapur. Namun anaknya DS selamat karena tali yang menggantung di kusen kamar terlepas.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.