Sukses

Sowan ke Ponpes Al-Badar Kebonsari Gondang, Risma Dapat Doa dari KH Sulaiman Al-Badar

Safari Pondok Pesantren dalam Rangka Hari Santri Nasional, Bu Risma Mendapat Doa & Amalan Dari KH Sulaiman Al Badar Trenggalek

Liputan6.com, Trenggalek - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 3, Tri Rismaharini atau yang akrab disapa Risma, melakukan Safari Pondok Pesantren dalam Rangka Hari Santri Nasional ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Badar Kebonsari Gondang, Tugu, Trenggalek, Selasa (22/10/2024).

Risma yang didampingi oleh Mochammad Nur Arifin (Gus Ipin), Calon Bupati Trenggalek bersilaturahmi dengan KH Ahmad Sulaiman Zuhdi, salah satu Kyai sepuh di Trenggalek.

Setelah menjelaskan beberapa program unggulan pendidikan, yang dapat menjadikan para Santri setara dengan Pelajar yang bersekolah di SMA dan SMK Negeri dan Swasta. Apapun kita butuh keberpihakan bagi mereka yang marjinal.

Beberapa program unggulann antara lain: BOPDA SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta, Madrasah Aliyah, dan Pondok Pesantren sederajat. Tambahan Insentif Guru SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta, Madrasah Aliyah, dan Pondok Pesantren sederajat. Dan Tambahan Dana Pemeliharaan dan Pembangunan Fasilitas Pendidikan untuk SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta, Madrasah Aliyah, dan Pondok Pesantren sederajat

Setelah itu, Gus Ipin menjelaskan,"Pak Kyai, Ini Ibu Risma, sudah seperti ibu saya sendiri. Mohon doanya buat beliau. Supaya Ibu Risma diberikan kesehatan dan kekuatan. Karena beliau saat ini sedang keliling Jawa Timur."

"Pak Kyai, Ibu Risma ini masih keturunan Basyariyah Sehwulan Madiun. Barangkali panjenengan pernah mendengar," imbuh Gus Ipin.

KH. Ahmad Sulaiman Zuhdi lantas menimpali, jika dirinya juga merupakan keturunan Basyariyah. "Alhamdulillah, saya juga keturunan dari Basyariyah. Ternyata Ibu Risma masih kerabat," ungkapnya lantas tersenyum.

Dalam kesempatan kekeluargaan itu, KH. Ahmad Sulaiman Zuhdi, bertanya kepada Risma siapa nama Kakek dan Ayah beliau. Dengan raut muka penuh haru, beliau tersenyum dan memberikan doa serta amalan kepada Risma.

"Mudah-mudahan Bu Risma diberikan kesehatan, dimudahkan segala urusan-urusannya terkait Jawa Timur dan mendapatkan Barokah dari Gusti Allah, Amiiin," cetusnya.

Video Terkini