Sukses

Sambut Pilkada, Polda Riau Ajak Kawula Muda Bersatu Perangi Narkoba

Polda Riau mengajak generasi muda bersatu memerangi peredaran narkoba karena bisa membahayakan masa depan.

Liputan6.com, Pekanbaru - Sejumlah personel Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mendatangi sebuah kafe di Pekanbaru yang sering ramai dikunjungi warga, khususnya kawula muda. Muda-mudi betah duduk dari petang hingga malam menikmati ragam kopi yang disediakan.

Personel Polda Riau ikut bergabung dengan warga untuk sosialisasi bahaya narkoba bagi kesehatan. Pengunjung kafe diminta jangan sesekali mencoba narkoba, baik itu sabu, pil ekstasi ataupun daun ganja kering, apalagi menjadi pecandu karena menyuramkan masa depan.

 

"Sebelumnya kami sudah sosialisasi bahaya narkoba di tempat hiburan malam, kali ini ke kafe, menyampaikan bahayanya narkoba," kata Kabag Bin Opsnal AKBP Gibson Daniel Siahaan mewakili Direktur Reserse Narkoba Kombes Manang Soebeti, Kamis malam, 24 Oktober 2024.

Gibson menjelaskan, narkoba merupakan musuh elemen masyarakat, termasuk bandar, pengedar hingga kurir. Tindakan nyata pencegahan harus dilakukan bersama-sama dengan merangkul semua elemen, khususnya anak muda.

Pencegahan peredaran narkoba bisa dilakukan dengan memberikan informasi kepada kepolisian. Setiap tindakan orang yang dicurigai sebagai pengedar bisa diberitahukan kepada petugas.

"Pencegahan adalah keberhasilan semua pihak yang harus dicapai, jangan sampai, anak-anak kita, saudara kita, tetangga dan lain sebagainya terjebak dalam narkoba," jelas Gibson.

Selain memerangi narkoba, Gibson juga mengajak masyarakat berpartisipasi menyukseskan Pilkada 2024. Salah satu caranya menyalurkan hak suara pada 27 November dan jangan sampai golput dengan alasan sibuk kerja.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Jaga Kerukunan

Cara lain adalah menjaga kerukunan di lingkungan sekitar meskipun punya pilihan berbeda nantinya. Masyarakat diajak menghargai pilihan orang lain karena perbedaan itu merupakan hal tak bisa dihindari dalam demokrasi.

"Hindari tindakan-tindakan yang bisa memicu konflik, mari wujudkan tahapan Pilkada damai hingga pemilihan nanti," katanya.

Terpisah, Kombes Manang Moebeti menyebut keamanan dan ketertiban masyarakat selama tahapan Pilkada serentak berlangsung, seperti kampanye, perlu dijaga dengan baik.

"Mari sukseskan Pilkada ini untuk Riau lebih baik ke depannya," ucap Manang. 

Video Terkini