Sukses

Kecelakaan Maut di Tulang Bawang Barat, 3 Penumpang Tewas

Tiga dari delapan penumpang minibus jenis Toyota Avanza tewas di lokasi kejadian setelah menghantam bagian belakang truk tronton.

Liputan6.com, Lampung - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Lintas Tengah Sumatera Kilometer 130 tepatnya di Tiyuh Cahyo Randu, Kecamatan Pagar Dewa, Kabupaten Tulang Bawang Barat, Lampung, Jumat pagi (25/10/2024). Tiga dari delapan penumpang minibus jenis Toyota Avanza tewas di lokasi kejadian setelah menghantam bagian belakang truk tronton. 

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadillah Astutik mengonfirmasi peristiwa kecelakaan maut tersebut. 

Dia menerangkan, insiden itu melibatkan minibus jenis Toyota Avanza berwarna hijau metalik FU dengan sebuah truk tronton Hino berwarna hijau.

"Kejadian bermula sekira pukul 04.50 WIB saat Toyota Avanza berisi delapan penumpang yang melaju dari arah Menggala menuju Unit 2 di Kabupaten Tulang Bawang menabrak bagian belakang truk tronton Hino yang sedang berhenti karena kerusakan mesin," kata Umi, Jumat (25/10/2024).

Dia menuturkan, truk tersebut berhenti di tengah jalan tanpa menyalakan lampu hazard dan tidak memasang rambu segitiga pengaman. 

"Karena minimnya penerangan di lokasi kecelakaan, diduga turut memperburuk situasi," ungkapnya.

Akibat kecelakaan ini, tiga penumpang Toyota Avanza dilaporkan meninggal dunia di lokasi kejadian. Selain itu, satu penumpang mengalami luka berat, dan empat lainnya luka ringan. Kedelapan penumpang minibus itu merupakan warga Kabupaten Mesuji.

"Identitas korban meninggal dunia yaitu YS (23), MK (19) dan EW (41). Sementara, luka ringan berinisial NEP (11), MI (42), EP (33) dan SN (50). Luka berat hanya satu orang yaitu ZA (31), semuanya adalah warga Kabupaten Mesuji, Lampung," sebutnya.

Pihak kepolisian setempat saat ini sedang melakukan investigasi untuk menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tragis tersebut.

Video Terkini