Sukses

5 Aktivitas Seru di Pantai Indah Kapuk

Tak hanya warga Jakarta, PIK juga kerap menjadi destinasi pilihan wisatawan dari luar kota. Kawasan ini didukung oleh kemudahan transportasi yang mudah dijangkau karena lokasinya yang strategis.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Jakarta dan sekitarnya kerap menjadikan Pantai Indah Kapuk (PIK) sebagai salah satu destinasi alternatif liburan akhir pekan. PIK menawarkan aneka kuliner sekaligus berbagai spot menarik untuk mendukung berbagai aktivitas seru.

Tak hanya warga Jakarta, PIK juga kerap menjadi destinasi pilihan wisatawan dari luar kota. Kawasan ini didukung oleh kemudahan transportasi yang mudah dijangkau karena lokasinya yang strategis.

PIK terhubung dengan Jalan Tol Dalam Kota dan dapat dijangkau dengan bus TransJakarta. Mengutip dari kemenparekraf.go.id, berikut berbagai aktivitas Pantai Indah Kapuk:

1. Berwisata keluarga di Aloha PIK

Aloha menawarkan konsep fasilitas hiburan yang cukup lengkap. Terdapat area playground, wisata tepi pantai pasir putih, hingga area kuliner.

Aloha menjadi lokasi tepat untuk berlibur bersama keluarga dan anak-anak. Menariknya lagi, destinasi dengan berbagai jenis tenant. Sesuai namanya, obyek wisata wisata ini mengusung konsep ala Hawaii.

2. Berwisata kuliner ala Chinatown di Pantjoran PIK

Bagi pencinta kuliner, kawasan PIK juga bisa menjadi destinasi tepat. Pengunjung bisa mampir ke Pantjoran PIK yang memiliki puluhan tenant makanan halal maupun non-halal.

Tak hanya berwisata kuliner, wisatawan juga bisa mengabadikan momen di spot foto estetik dengan dekorasi bernuansa Tionghoa. Ada juga pagoda tertinggi di Jakarta yang menjadi ikon kawasan ini.

3. Menikmati pesona Pantai Pasir Putih PIK 2

Wisata PIK 2 terkenal dengan keindahan pantai pasir putihnya yang indah dan bersih. Berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk, Kamal Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, pantai ini berdekatan dengan sejumlah destinasi populer lain di PIK 2. 

Pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pesona pasir putih yang menawan. Selain itu, juga terdapat pemandangan gedung putih yang megah.

 

Simak Video Pilihan Ini:

2 dari 2 halaman

Pantai San Antonio

4. Merasakan serunya bermain skuter di Pantai San Antonio

Pantai San Antonio menjadi lokasi tepat bagi wisatawan yang hobi bermain skuter. Pantai ini memiliki lintasan panjang yang memang digunakan sebagai wahana bermain dan berjalan kaki.

Bukan itu saja, tepat di sepanjang jalan tersebut wisatawan dapat menemukan tempat penyewaan skuter, sepeda, hingga mobil-mobilan listrik. Wisatawan berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa, bisa menyewanya.

Ruang terbuka ini semakin menarik karena memiliki pemandangan langsung menghadap ke laut. Selain itu, terdapat kafe, restoran, dan toko di sepanjang lintasan.

5. Nongkrong di Cove at Batavia PIK

Cove at Batavia merupakan kawasan hit nan modern yang menjadi favorit anak muda. Pengunjung bisa nongkrong santai dengan ditemani suasana ala Los Angeles, Amerika Serikat.

Terdapat banyak spot foto menarik yang menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, ada beragam tenant makanan dan minuman, seperti pizza, burger, es krim gelato, hingga seafood.

(Resla)