Sukses

Hindari Perkara di MK, PPK Diharap Gandeng Tim Sukses Antar Undangan Pemilihan

Polres Rokan Hulu jalin koordinasi dengan panitia pemilihan kecamatan agar hari pencoblosan pada Pilkada 2024 tidak berujung gugatan

Liputan6.com, Pekanbaru - Personel Polres Rokan Hulu (Rohul) intensifkan koordinasi dengan panitia pemilihan kecamatan (PPK) Kepenuhan. Kepolisian berharap hari pencoblosan di daerah ini lancar tanpa gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Polres Rohul melalui Satuan Intelkam mengumpulkan PPK di kantor kecamatan setempat. Ada beberapa hal dibahas agar hasil Pilkada 2024 berjalan kondusif, mulai dari pendataan hingga distribusi surat undangan ke pemilih.

 

Kasat Intelkam AKP Bunyamin mewakili Kapolres AKBP Budi Setiyono SIK menjelaskan, PPK saat ini tengah memutakhirkan data pemilih. Warga yang ada di daftar dipastikan apakah masih tinggal di kecamatan.

"Kadang ada warga di daftar pemilih sudah pindah, ini harus dipastikan," kata Bunyamin, Sabtu siang, 27 Oktober 2024.

Mengingat hari pencoblosan makin dekat, kepolisian dan PPK akan mengumpulkan tim sukses atau saksi dari masing-masing kontestan Pilkada serentak, baik calon gubernur ataupun calon bupati.

Pengumpulan ini membahas teknis pembagian surat undangan pencoblosan kepada warga. Masing-masing tim pasangan calon diharap mendampingi PPK sehingga tidak ada alasan surat undangan tidak sampai.

"Dampingi PPK nyebarkan undangan, jangan nanti ada alasan tidak sampai sehingga ada gugatan atau perselisihan," kata Bunyamin.

Bunyamin juga meminta PPK berkoordinasi dengan Polsek Kepenuhan untuk membagikan undangan pemilihan. Kehadiran kepolisian diharap memberi rasa aman kepada petugas PPK dalam menjalankan tugasnya.

"Kepolisian dan pihak penyelenggara ingin Pilkada ini berjalan lancar, koordinasi adalah hal penting untuk meminimalisir permasalahan," kata Bunyamin.

 

 

Simak Video Pilihan Ini: