Sukses

Lari Sambil Bantu Hewan lewat Paw Patrol Run

Hasil donasi dari penyelenggaraan Paw Patrol Run, termasuk lelang donasi barang, akan disalurkan untuk mendukung pembangunan Shelter Hewan Yayasan Natha Satwa Nusantara.

Liputan6.com, Jakarta - Platform galang dana dan donasi online Ayobantu.com berkolaborasi Satu Peta Anabul dan didukung oleh komunitas Selari, menggelar acara lari dan jalan santai bertajuk “Paw Patrol Run”, yang diadakan di kawasan Zonablu x Gofit, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Minggu, 27 Oktober 2024. Acara yang diikuti oleh sekitar 100 peserta ini bertujuan untuk memetakan populasi kucing dan anjing di area Gelora Bung Karno menggunakan web app Satu Peta Anabul sebagai alat bantu pemetaan.

Direktur Ayobantu.com, Agnes Yuliavitriani menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kolaborasi antara platform penggalangan dana online dengan para sukarelawan dan komunitas peduli hewan yang bergabung dengan sebutan Nge Paw Rangers  untuk berupaya meningkatkan kesejahteraan hewan jalanan.

"Melalui Paw Patrol Run, kami ingin mengajak masyarakat aktif berolahraga sekaligus berpartisipasi dalam pemetaan hewan jalanan di Jakarta. Data yang terkumpul ini akan sangat berguna untuk program-program kesejahteraan hewan di masa depan," ujarnya.

Kegiatan yang menempuh jarak sekitar 3 kilometer ini juga bertujuan untuk mempromosikan penggunaan web app Satu Peta Anabul, sebuah aplikasi inovatif yang dikembangkan oleh Bubuapp untuk memetakan keberadaan hewan jalanan. Satu Peta Anabul merupakan platform digital pertama di Indonesia yang berfokus pada pemetaan hewan jalanan.

"Satu Peta Anabul menjadi alat utama dalam kegiatan ini. Para peserta dapat langsung mempraktikkan cara menggunakan web aplikasi lewat browser web, tanpa perlu diunduh untuk melaporkan keberadaan kucing dan anjing liar yang mereka temui sepanjang rute lari,” jelas Rizka Zamzani Ibrahim, Founder dari Satu Peta Anabul. 

Hasil donasi dari penyelenggaraan Paw Patrol Run, termasuk lelang donasi barang, akan disalurkan untuk mendukung pembangunan Shelter Hewan Yayasan Natha Satwa Nusantara. Shelter ini diharapkan dapat menjadi tempat penampungan sementara bagi hewan-hewan yang membutuhkan perawatan hingga nantinya diharapkan dapat diadopsi oleh para penyayang hewan. 

Video Terkini