Sukses

Pefindo Ganjar Prospek AKR Corporindo Stabil

Pefindo menetapkan kembali peringkat idAA- untuk PT AKR Corporindo Tbk.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan kembali peringkat idAA- untuk PT AKR Corporindo Tbk (AKRA). Peringkat ini juga berlaku untuk obligasi I/2012.

Outlook terhadap peringkat perusahaan adalah stabil. Menurut Analis Pefindo, Gifar Indra Saktur, peringkat yang diberikan mencerminkan permintaan yang stabil terhadap bahan bakar minyak di Indonesia, pertumbuhan volume penjualan bahan bakar minyak perusahaan yang stabil dalam jangka panjang dan jaringan infrastruktur logistik perusahaan yang luas.

Adapun peringkat itu dibatasi oleh risiko yang dihadapi perusahaan dalam pengembangan kawasan industri dan penurunan dalam industri pertambangan sebagai konsumen utama perusahaan di bisnis distribusi bahan bakar minyak. Demikian mengutip dari keterangan yang diterbitkan, Kamis (9/10/2014)

PT AKR Corporindo Tbk memiliki bisnis inti di bidang distribusi dan perdagangan bahan bakar minyak dan kimia dasar di Indonesia, dan melalui beberapa anak perusahaannya terlibat dalam bidang usaha logistik, pabrikan, pertambangan batu bara, dan pengembangan kawasan industri dan jasa pelabuhan.

Selain bisnis di Indonesia, perusahaan juga memiliki perusahaan yang memproduksi sorbitol dan bidang jasa pelabuhan sungai untuk kontainer dan komoditas curah di China bagian selatan.

Pada 30  Juni 2014, pemegang saham perusahaan meliputi PT Arthakencana Rayatama sebesar 58,8 persen, manajemen perusahaan 0,6 persen, dan publik masing-masing dengan kepemilikan di bawah 5 persen sebesar 40,5 persen. (Ahm/)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.