Sukses

Anak Usaha BUMN Siap Melantai di Bursa Tahun Depan

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan akan melepas saham beberapa anak usaha BUMN ke publik pada tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan akan melepas saham beberapa anak usaha BUMN ke publik pada tahun depan. Di antaranya, pemerintah akan melepas ‎saham PT Hutama Karya Realtindo dan PT Tugu Pratama Asuransi.

"Tahun depan anak usaha BUMN, Hutama Karya Realtindo akan IPO. Tugu Pratama Asuransi anak usaha Pertamina lakukan IPO," kata Menteri BUMN Rini Soemarno di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Dia mengatakan, aksi korporasi tersebut untuk meningkatkan kinerja BUMN. Pemerintah sendiri, lanjut dia, berupaya mendorong pemenuhan perumahan serta mendorong infrastruktur.

"‎Kita melihat ke depannya salah satunya itu adalah pengembangan properti, perumahan menengah ke bawah, perbankan," jelas dia.

Dia juga menambahkan, untuk mendorong infrastruktur pemerintah mendorong keterlibatan publik. Salah satunya, dengan mendorong kerjasama public private partnership (PPP).

"‎Terus kita juga melihat apakah ada beberapa jalan tol yang sudah jalan malahan kita tawarkan akan PPP atau bagaimana kita mendapatkan dana lebih banyak lagi," tandas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini