Sukses

Menimbang Saham Emiten Barang Konsumsi Saat Ramadan

Analis Senior CSA Research Institute, Reza Priyambada mengatakan, sektor barang konsumsi memang menjadi pilihan pada saat momentum Ramadan.

Liputan6.com, Jakarta - Momentum Ramadan 2021 diperkirakan menjadi katalis positif bagi emiten barang konsumsi. Setelah sempat merosot pada tahun lalu karena bertepatan dengan pembatasan sosial sebagai dampak kebijakan dari pandemi COVID-19.

Analis Senior CSA Research Institute, Reza Priyambada mengatakan, sektor saham barang konsumsi memang menjadi pilihan pada saat momentum Ramadan. Hal ini seiring persepsi masyarakat akan ada peningkatan daya beli melalui pembagian THR dan tambahan pemasukan lainnya. 

“Akan tetapi, dalam kondisi saat ini perlu juga dilihat apakah peningkatan daya beli masih terjadi seiring banyak sektor yang terimbas pandemi COVID-19,” kata dia kepada Liputan6.com, Selasa (6/4/2021).

Dihubungi secara terpisah, Analis Kiwoom Sekuritas Indonesia Sukarno Alatas menilai saham emiten barang konsumsi masih menarik untuk dicermati pada Ramadan kali ini. Kendati prospek harganya bisa menguat, tetapi Sukarno mengatakan penguatan tersebut akan berlangsung terbatas.

"Prospek harganya bisa menguat tapi akan cenderung terbatas. Tingkat konsumsi bisa lebih tinggi meskipun kondisi bulan puasa, terutama barang konsumsi yang bersifat untuk suplemen kesehatan di saat kondisi pendemi ini,” kata dia.

Adapun Sukarno merekomendasikan sejumlah saham yang bisa dicermati untuk momentum Ramadan 2021, antara lain: PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (SIDO), dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Senada, CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya menuturkan,  saham emiten konsumer menarik untuk dicermati saat memasuki momentum bulan puasa.

Sejumlah saham yang bisa diminati menurut William, antara lain: PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), dan PT Mayora Indah Tbk (MYOR).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.