Sukses

Perusahaan di AS Siap Terima Bitcoin untuk Pembayaran Properti

United Wholesale Mortgage (UWM) resmi mengumumkan rencana untuk menerima uang kripto sebagai pinjaman rumah.

Liputan6.com, Jakarta - Berlaku mulai akhir tahun 2021, pembeli rumah di Amerika Serikat (AS) memiliki opsi untuk membayar hipotek dengan menggunakan mata uang kripto, khususnya bitcoin.

Seperti dilansir CNBC, ditulis Sabtu (21/8/2021), United Wholesale Mortgage (UWM) resmi mengumumkan rencana untuk menerima cryptocurrency atau uang kripto sebagai pinjaman rumah atau yang biasa disebut sebagai industri hipotek nasional.

"Kami telah mengevaluasi kelayakannya, dan kami menantikan untuk menjadi perusahaan hipotek pertama di Amerika yang menerima cryptocurrency untuk memenuhi pembayaran hipotek,” kata CEO United Wholesale, Mat Ishbia.

Ishbia juga menegaskan bila pihaknya akan mulai mengadopsi pembayaran ini pada kuartal ketiga tahun ini. "Kami benar-benar dapat mengeksekusinya sebelum siapa pun di negara ini karena kami adalah pemimpin dalam teknologi dan inovasi," tuturnya.

Meski demikian, perusahaan hipotek yang berbasis di Michigan ini juga mengkonfirmasi, pihaknya akan terus evaluasi saat mulai menerima bitcoin. Terlebih, saat UWM sedang dalam proses mengevaluasi eter dan cryptocurrency.

"Kami sedang mengevaluasi kelayakan dan persyaratan untuk menerima cryptocurrency untuk memenuhi pembayaran hipotek," kata Ishbia dalam tweet melalui akun perusahaan.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perusahaan Pemberi Pinjaman Hipotek Terbesar Kedua

UWM merupakan perusahaan pemberi pinjaman hipotek terbesar kedua di negara itu setelah Quicken. Bekerja hanya melalui saluran grosir, perusahaan mempekerjakan armada pialang yang kemudian menghubungkan klien dengan pinjaman rumah.

Dorongan ke uang digital terdesentralisasi datang pada saat pengawasan kripto yang lebih ketat dari semua sisi di AS.

Aturan pajak kripto yang diubah adalah bagian dari tagihan infrastruktur senilai USD 1 triliun, dan otoritas keuangan seperti Menteri Keuangan Janet Yellen, Ketua SEC Gary Gensler, dan Kepala Fed Jerome Powell dimana baru-baru ini, semua pihak berbicara tentang mengatur cryptocurrency. Belum ada informasi resmi apakah UWM akan memegang cryptocurrency yang diterimanya atau mengubahnya menjadi fiat pada saat transaksi.