Sukses

MARI Incar Pengguna Noice Tembus 1,5 Juta pada 2021

PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) mencatat jumlah pengguna Noice mencapai 830 ribu hingga Agustus 2021.

Liputan6.com, Jakarta = PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI) menargetkan 1,5 juta pengguna aplikasi Noice hingga 2021. Hingga Agustus 2021, jumlah pengguna Noice sekitar 830 ribu.

"Noice targetkan dalam sebulan-dua bulan dapat 1,1 juta-1,2 juta. Mimpi kami akhir 2021, bisa di atas 1,5 juta,” ujar Direktur Utama PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), Adrian Syarkawi, saat paparan publik virtual, ditulis Selasa (14/9/2021).

Untuk mencapai target tersebut, Adrian mengaku melakukan strategi agresif marketing baru mulai akhir Agustus. Termasuk bekerja sama dengan Telkomsel dan menambah genre konten. Tambahan konten itu antara lain edukasi, keluarga hingga relisi.

"Noice kontrak dengan Telkomsel. Pengguna Telkomsel tak akan kena kuota pakai Noice. Kerja sama tersebut dan penambahan konten, fitur, punya keyakinan capai target,” ujar dia.

Selain itu, perseroan juga siapkan dana belanja modal sebagian besar untuk Noice. Direktur PT Mahaka Radio Integra Tbk, Natalina Shindikara menuturkan, belanja modal untuk untuk radio tidak terlalu agresif, tetapi sebagian besar tahun ini lebih banyak untuk Noice. "Ada sekitar USD 1 juta untuk noice,” kata dia.

Adrian menuturkan, alokasi belanja modal paling banyak untuk konten dan teknologi pada 2021 termasuk mengembangkan aplikasi Noice.

”Fokus konten, teknologi tetap diperhatikan, marketing dan SDM. Siapkan tim generasi muda yang punya kemampuan kuat. Noice bisa nyambung dengan market yang ditunjuk,” kata dia.

Adapun perseroan mendapatkan putaran pendanaan Pra-Seri A dari Alpha JWC Ventures dan Go-Ventures untuk aplikasi Noice. Perusahaan modal ventura lainnya termasuk Kinesys Group, Kenangan Fund, dan beberapa ‘angel investors’ juga turut berpartisipasi dalam pendanaan ini.

Adrian menuturkan, kolaborasi dengan venture capital (VC) tak hanya dukungan dari modal. Akan tetapi, pihaknya juga ingin memperkuat teknologi sehingga membuat Noice makin kuat dan berinovasi. Adrian mengatakan, pihaknya menyiapkan tim khusus untuk mengembangkan inovasi Noice.  "Bukan hanya capital yang support kami, ada nilai lebih expertise,” kata Adrian.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gerak Saham MARI

Pada penutupan perdagangan Senin, 13 September 2021, saham MARI naik 3,85 persen ke posisi Rp 540 per saham. Saham MARI dibuka stagnan Rp 520 per saham.

Saham MARI berada di level tertinggi Rp 540 dan terendah Rp 515 per saham. Total frekuensi perdagangan 3.394 kali dengan volume perdagangan 659.284. Nilai transaksi Rp 34,7 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Mahaka Radio Integra catat pendapatan bersih Rp 12,57 miliar pada kuartal I 2021. Realisasi pendapatan ini turun 47,27 persen dari periode sama tahun sebelumnya Rp 23,84 miliar.

Rugi tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik dari Rp 2,69 miliar pada kuartal I 2020 menjadi Rp 4,02 miliar pada kuartal I 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.