Sukses

Raih Cuan Melalui Akademi Jagoan oleh Bukalapak

Platform e-learning Akademi Jagoan by Bukalapak hadir untuk memberikan kesempatan pada semua pelaku usaha dan masyarakat luas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bukalapak.com atau Bukalapak (BUKA) meluncurkan Akademi Jagoan by Bukalapak. Sebuah e-learning platform bagi para pelaku UMKM untuk meningkatkan literasi digital dan kemampuan pengelolaan bisnis. Program ini merupakan bagian dari rangkaian program “Belajar Digital Bareng Bukalapak - Microsoft”.

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin menilai saat ini peran internet dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari semakin besar. Kemampuan digital dalam kehidupan sehari-hari disebut akan sama pentingnya dengan kemampuan dasar seperti membaca, menulis dan berhitung.

"Kami berharap suatu saat angka literasi digital di Indonesia akan sama dengan angka literasi atau kemampuan dasar tersebut yaitu mendekati 100 persen,” kata dia.

Platform e-learning Akademi Jagoan by Bukalapak hadir untuk memberikan kesempatan pada semua pelaku usaha dan masyarakat luas untuk mempelajari keterampilan digital. Sekaligus untuk membawa UMKM naik kelas, sehingga dapat menikmati kehidupan yang lebih sejahtera.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Partnership Officer Microsoft Indonesia, Linda Dwiyanti mengaku senang lantaran program Belajar Digital Bareng Bukalapak - Microsoft disambut baik oleh pelaku UMKM utamanya.

Hal tersebut kini ditindaklanjuti tim Bukalapak dan Microsoft dengan skala yang lebih luas dan platform digital yang lebih lengkap dengan Akademi Jagoan by Bukalapak.

“Di Microsoft kami juga selalu bersemangat ketika mendengar kata-kata belajar atau peningkatan keterampilan. Karena kami percaya dengan terus belajar kita dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dan supaya bisa memenuhi kebutuhan pelanggan dan partner dengan lebih baik,” kata Linda.

Melalui platform ini, Bukalapak dan Microsoft menyediakan berbagai materi pembelajaran, mulai dari kemampuan dasar terkait penggunaan komputer, membuat konten digital, hingga tips dan trik mengelola warung dan lapak online agar makin optimal.

Dengan mempelajari materi-materi yang tersedia, para UMKM diharapkan dapat memiliki pemahaman literasi digital yang lebih baik serta keterampilan yang dibutuhkan untuk mengembangkan usahanya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Gabung Akademi Jagoan by Bukalapak

Untuk bergabung dalam program ini sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan perangkat elektronik yang tersambung dengan jaringan internet, seperti komputer laptop maupun ponsel.

Kunjungi laman akademijagoan.bukalapak.com,temukan opsi ‘masuk’, lalu klik.

Masukkan nomor handphone, Anda akan memperoleh kode verifikasi dari Microsoft. Selanjutnya, masukkan kode verifikasi, lalu isi data diri. Setelah itu Anda bisa langsung pilih topik yang diinginkan.

3 dari 3 halaman

Ada Apa Saja di Akademi Jagoan by Bukalapak?

Dalam platform ini Anda akan belajar banyak hal mengenai cara gampang cuan, mulai hal dasar sampai yang permukaan. Palatfor mini memiliki beberapa topik.

Pertama, ada topik literasi digital bersama Microsoft yang berisi pengetahuan tentang dasar seluk beluk keahlian literasi digital.

Kedua, ada topik tentang mitra bukalapak yang membahas cara bikin warung makin cuan. Mulai dari daftar, hingga tips cuan warung digital jaman sekarang. Anda juga bisa belajar tentang jualan online di marketplace.

Di sini Anda bisa menemukan kiat-kiat cuan jualan online yang dikupas secara tuntas. Jangan lupa, selesaikan semua materi pada setiap topik agar kamu dapat bukti lulus berupa sertifikat penyelesaian. Sekali lagi, semua topik belajar ini bisa diakses secara gratis tanpa biaya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.