Sukses

Cermati Saham Pilihan Ini saat IHSG Berpeluang Menguat

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat dengan kisaran 6.518-6.725 pada Selasa, 18 Januari 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang konsolidasi pada perdagangan saham Selasa (18/1/2022).

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya menuturkan, gelombang tekanan dalam pergerakan IHSG terlihat belum akhir berakhir sehingga rentang konsolidasi belum akan ditinggalkan IHSG.

Hal ini seiring masih minimnya sentimen di tengah perlambatan ekonomi yang terjadi masih akan mempengaruhi pergerakan IHSG ke depan. Namun, momentum koreksi wajar masih dapat terus dimanfaatkan oleh investor baik jangka pendek, menengah hingga panjang untuk trading dan investasi jangka pendek.

“Hari ini IHSG berpotensi bergerak konsolidasi. Kisaran IHSG 6.518-6.725,” tutur dia dalam catatannya.

Sementara itu, pengamat pasar modal Edwin Sebayang menuturkan, IHSG berpeluang menguat pada Selasa pekan ini.

Ia mengatakan, di tengah wall street yang libur peringati hari Marthin Luther King Jr, bursa saham Eropa menguat di tengah penguatan harga komoditas. Harga batu bara naik 8,36 persen, crude palm oil (CPO) bertambah 0,91 persen, dan nikel 0,43 persen. Sedangkan harga emas dan minyak naik tipis.

Edwin prediksi, IHSG berada di kisaran 6.594-6.690 pada Selasa pekan ini.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Untuk saham pilihan yang dapat dicermati, Edwin memilih saham PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Selain itu, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF), PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), PT Sarana Menara Nusantara Tbk (TOWR), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG).

William memilih saham ITMG, PT Gudang Garam Tbk (GGRM), PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), BBNI, PT Ciputra Development Tbk (CTRA). Selain itu, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI),dan TBIG.