Sukses

Layanan Mobile Bermasalah, BCA Minta Maaf

PT Bank Central Asia Tbk atau disebut BCA sedang dalam proses pemulihan seiring ada gangguan layanan mobile.

Liputan6.com, Jakarta - Manajemen PT Bank Central Asia Tbk atau disebut BCA (BBCA) meminta maaf sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA.

"Sehubungan dengan kendala pada beberapa layanan perbankan BCA, kami memohon maaf atas kendala yang terjadi. Dapat kami sampaikan bahwa proses pemulihan dan perbaikan saat ini kami lakukan,” ujar Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F.Haryn dari keterangan tertulis, Rabu (2/3/2022).

Ia menuturkan, proses ini dilakukan agar dapat memberikan pelayanan perbankan lebih optimal untuk nasabah. Apabila nasabah mengalami kendala atau membutuhkan informasi, nasabah dapat menghubungi contact center HaloBCA 1500888, twitter@halobca atau webchat www.bca.co.id

Sebelumnya, mengutip Kanal Bisnis Liputan6.com, pengguna Twitter mengeluh mengenai layanan perbankan milik PT Bank Central Asia Tbk (BCA) yang bermasalah. Layanan yang dikeluhkan adalah BCA Mobile dan KlikBCA Web.

Informasi ini banyak dikicaukan pengguna layanan BCA Mobile dan KlikBCA Web di linimasa Twitter, pada Jumat, 25 Februari 2022.

Seorang nasabah BCA mengaku tidak bisa diakses kedua layanan tersebut. Hal ini ditimpali oleh pengguna lain yang mencuitkannya di linimasa Twitter.

"Dear @HaloBCA i can’t access (login) to my BCA Mobile and Klikbca web. Is there any disruption of services?!," tulis akun twitter @faris**** pada Rabu, 2 Maret 2022.

Akun twitter @nadifa**** pun juga mengeluhkan hal yang sama. Bahkan dia menyebutkan bahwa masalah ini sudah terjadi lama.

"kenapa mbanking bca error pas urgent like whYYYYyyy harus sekarang out of 24 hours like grRRRrrr."·

Akun @echo**** juga mengeluhkan hal yang sama: "@HaloBCA gangguan lagi kah"

Keluhan tersebut pun dijawab oleh akun twitter @HaloBCA

"Sangat disayangkan kendalanya, saat ini tidak ada kendala ya Bapak Eko dan sudah kami teruskan kepada pihak terkait, kami sarankan dapat mencoba kembali secara berkala. :) Tks ^Altaf"

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

BCA Bakal Suntik Rp 400 Miliar untuk Central Capital Ventura

Sebelumnya, PT Bank Central Asia Tbk atau BCA (BBCA) berencana menambah modal Rp 400 miliar kepada perusahaan modal ventura miliknya, Central Capital Ventura.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja  menyampaikan, penambahan modal tersebut untuk menggaet sekaligus mengembangkan perusahaan rintisan (startup) yang potensial.

"Tahun ini kita sediakan dana Rp 400 miliar ini untuk memperbesar Venture Capital kita. Kita berikan wewenang mereka untuk menentukan bidang-bidang mana mereka akan masuk," ujar dia dalam paparan kinerja perseroan, Kamis, 27 Januari 2022.

Jahja menyebutkan, ada 26 perusahaan rintisan yang dibidik oleh Central Capital Ventura. "Cukup banyak. Karena  kita betul-betul mencoba mengembangkan venture capital kita ini startup-startup, termasuk yang sudah sukses," imbuhnya.

Merujuk laman Central Capital Ventura, saat ini terdapat sejumlah perusahaan rintisan yang masuk dalam portfolio Central Capital Ventura.

Di antaranya; OY!, Qoala, Airwallex, KlikACC, Akseleran. Agate, Sinbad, Railsbank, Wallex, Element, 6estates, Bambu, Pomona, Silot, Julo, GPN, Ceesuite, dan ICS.

"Itu beberapa startup. Kita terus akan mencari startup-startup yang bagus dan yang nanti bisa cuan," kata Jahja.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.