Sukses

Bidik Dana Rp 96 Miliar, Mitra Pack Patok Harga IPO Rp 120 per Saham

Perseroan menunjuk PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.

Liputan6.com, Jakarta PT Mitra Pack Tbk bakal menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering atau IPO).

Mengutip laman e-ipo, Senin (27/2/2023), Mitra Pack bakal melepas sebanyak-banyaknya 800 juta saham baru yang merupakan saham biasa atas nama dengan nilai nominal Rp25 setiap saham atau 25,24 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perseroan setelah penawaran umum yang dikeluarkan dari simpanan (portepel).

Adapun, harga penawaran dipatok sebesar Rp 120 setiap saham. Dengan demikian, Mitra Pack bakal meraup dana segar sebanyak Rp 96 miliar.

Perseroan menunjuk PT NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek.

"Penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek menjamin seluruh penawaran saham secara kesanggupan penuh (full commitment) terhadap penawaran umum Perseroan," tulis Manajemen Perseroan.

Dana yang diperoleh dari IPO ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi efek 100 persen akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja dengan rincian untuk peningkatan persediaan barang regular (pembelian consumable, mesin printer dan sparepart), pengembangan pasar dalam hal perluasan pelanggan sewa di sektor penyewaan, penambahan dan pengembangan produk baru serta untuk pemasaran dan marketing.

Jadwal

  • Tanggal Efektif : 23 Februari 2023
  • Masa Penawaran Umum Perdana Saham : 27 Februari - 2 Maret 2023
  • Tanggal Penjatahan : 2 Maret 2023
  • Tanggal Distribusi : 3 Maret 2023
  • Tanggal Pencatatan pada Bursa Efek Indonesia : 6 Maret 2023

 

 

Â