Sukses

Mitra Bukalapak Bagi-bagi Motor, TV hingga Lemari Es ke Pemilik Warung

Mitra Bukalapak memberikan hadiah kepada pemilik warung di antaranya 1 unit Yamaha Mio M3, 1 Unit Smart TV Coocaa 43 inch, 1 Unit Lemari Es Maspion, dan hadiah lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Mitra Bukalapak, platform online-to-offline (o2o) milik Bukalapak.com Tbk (BUKA) gelar Kompetisi Hujan Berkah Kirim Uang. Penyerahan hadiah kepada para pemegang telah dilakukan pada Selasa, 28 Mei kemarin. Berbagai hadiah yang diberikan di antaranya 1 unit Yamaha Mio M3, 1 Unit Smart TV Coocaa 43 inch, 1 Unit Lemari Es Maspion, dan hadiah lainnya.

Kompetisi Hujan Berkah diadakan dalam 3 periode yang berlangsung selama bulan Januari hingga April 2024. Seluruh pemilik warung Mitra Bukalapak maupun agen individual yang menggunakan fitur Kirim Uang di aplikasi Mitra Bukalapak dapat mengikuti kompetisi dengan cara meningkatkan transaksi Kirim Uang selama periode berlangsung.

Head of Mitra Financial Services Bukalapak, Nungky Aprilia menjelaskan, kompetisi Hujan Berkah Kirim Uang ditujukan sebagai solusi pengiriman uang yang aman, mudah dan nyaman khususnya bagi masyarakat yang jauh dari akses bank. Untuk itu, melalui kompetisi ini kami ingin memberikan semangat untuk para Mitra Bukalapak dalam memfasilitasi transaksi pengiriman uang seluruh pelanggannya.

"Dengan begitu, secara tidak langsung mereka juga dapat mengambil peran dalam memperluas inklusi keuangan nasional”, ujar Nungky dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (29/5/2024).

Fitur Kirim Uang yang bekerja sama dengan Penyedia Jasa Pembayaran (PJP) untuk memastikan kelancaran transaksi Kirim Uang diakui para pemilik warung memudahkan masyarakat untuk mengirim uang melalui puluhan ribu Mitra Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pertumbuhan Tinggi

Sejak diluncurkan tahun 2020, transaksi dan pertumbuhan fitur Kirim Uang di Mitra bukalapak terus meningkat sebesar 10x dan menjadi salah satu fitur yang paling menguntungkan bagi Mitra Bukalapak. Tidak hanya memberdayakan UMKM, fitur Kirim Uang juga merupakan upaya Mitra Bukalapak dalam meningkatkan penetrasi digital dan inklusi keuangan di seluruh area Indonesia, termasuk di Indonesia Timur.

Saiful, Mitra Bukalapak asal Papua yang berhasil menjadi pemenang hadiah utama Hujan Berkah berupa 1 unit Yamaha Mio M3 menikmati berbagai keuntungan sejak bergabung di Mitra Bukalapak, terutama dari fitur Kirim Uang. Dia menuturkan, fitur Kirim Uang di Mitra Bukalapak memberikan banyak kemudahan dan keuntungan karena layanan ini banyak dicari pelanggan.

"Salah satu alasannya adalah jika menggunakan layanan ini di toko saya, pelanggan tidak perlu mengantri seperti di bank yang relatif lebih ramai. Masyarakat juga lebih senang bertransaksi dan belanja di toko saya karena dekat dan sudah kenal dengan saya," tambahnya.

Setelah memaksimalkan penggunaan aplikasi Mitra Bukalapak, keuntungan Saiful meningkat hingga puluhan juta Rupiah dan memiliki 4 cabang toko dengan total 8 karyawan. Ketika mengetahui soal kompetisi Hujan Berkah, Saiful langsung menyusun strategi khusus agar menjadi pemenang, yaitu membuat program promosi bagi masyarakat yang ingin melakukan Kirim Uang di toko miliknya.

 

3 dari 3 halaman

Langsung Promo

“Ketika mendengar ada kompetisi Hujan Berkah, saya langsung semangat dan membuat promo bagi orang-orang yang ingin melakukan transaksi Kirim Uang di toko saya. Rencananya hadiah motor ini akan saya gunakan untuk mobilisasi karyawan saya dari beberapa cabang toko yang saya miliki”, ujar Saiful.

Selain penyerahan hadiah kompetisi Hujan Berkah pada para pemenang, acara Spesial Kumpul Mitra Kirim Uang juga menjadi ajang bagi para Mitra Bukalapak untuk mendengarkan cerita-cerita sukses dari sesama pemilik warung dan toko, mendapatkan informasi seputar penggunaan produk Kirim Uang dan fitur-fitur baru lainnya seperti QRIS, promo-promo yang ada di Mitra Bukalapak, hingga sesi tanya jawab secara langsung bersama tim Mitra Bukalapak.

Demi meningkatkan respon positif dari para Mitra Bukalapak terhadap kompetisi Hujan Berkah dan program-program serupa, Mitra Bukalapak akan terus berinovasi dalam membantu para pemilik warung, agen individual, dan UMKM lainnya dalam memaksimalkan potensi bisnis serta menjadi bagian dari terciptanya dampak positif di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • Mitra Bukalapak

  • buka