Sukses

WIR Group dan Batumbu Gencar Kenalkan Teknologi AI Sejak Dini, Apa Pentingnya?

Anak menjadi generasi masa depan bangsa. Untuk itu, pembekalan dengan teknologi dianggap satu hal penting

Liputan6.com, Jakarta PT Berdayakan Usaha Indonesia, dikenal dengan merek jasa Batumbu, bersama perusahaan teknologi imersif dan web3, WIR Group (PT WIR ASIA Tbk), menerima kunjungan Yayasan Sahabat Anak (YSA) pada Kamis, 18 Juli 2024.

Kunjungan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dan bertepatan dengan Hari Anak Nasional (HAN) pada 23 Juli.

Dalam kunjungan ini, YSA yang dipimpin oleh Frisca Hutagalung, diterima oleh Reza Perazi Armadi (Deputy CEO Batumbu) dan Jeffrey Budiman (Direktur WIR Group).

Program CSR ini mengusung tema "Teknologi untuk Anak: Menginspirasi Masa Depan yang Cerah", bertujuan memberikan pengalaman edukatif serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya teknologi dalam pembelajaran dan kreativitas anak-anak.

Menurut data Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia (APJII), penetrasi pengguna internet usia 5-12 tahun sebesar 62,43% dan usia 13-18 tahun sebesar 99,16%, menjadikan kelompok ini sebagai pengguna internet tertinggi.

 

 

Pentingnya Teknolgi

Teknologi diharapkan dapat membuat pembelajaran lebih interaktif, mengembangkan keterampilan kritis seperti pemecahan masalah dan kreativitas, serta memberikan akses tak terbatas ke informasi dan pengetahuan.

Pemahaman teknologi sejak dini mempersiapkan anak-anak menghadapi tantangan masa depan yang semakin digital.

“Kami mengapresiasi inisiatif WIR Group dalam mendukung hak anak melalui pendekatan teknologi. Program ini sejalan dengan visi kami menciptakan lingkungan yang mendukung perkembangan holistik anak. Kami berharap dapat terus mengembangkan keterampilan teknis anak-anak, memastikan mereka siap menghadapi era digital, memberikan dampak positif pada perekonomian Nasional dan meningkatkan inklusi keuangan,” kata Deputy CEO Batumbu, Reza Perazi Armadi, Rabu (24/7/2024).

Sementara itu di kesempatan yang sama, Direktur WIR Group Jeffrey Budiman menambahkan, pihaknya senang berkolaborasi dengan Batumbu dan Yayasan Sahabat Anak dalam program CSR ini.

"Teknologi memegang peran penting dalam masa depan anak-anak. Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat menginspirasi dan mendukung mereka untuk terus belajar dan berkembang,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peluang Besar Teknologi

Teknologi imersif dan web3 seperti AR, VR, AI, dan blockchain, memiliki potensi besar dalam perkembangan anak, menyediakan pengalaman belajar yang lebih mendalam dan interaktif, serta melindungi identitas dan informasi anak secara digital.

Penggunaan teknologi ini tidak hanya membantu dalam pengembangan keterampilan teknis anak, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk masa depan yang semakin terintegrasi dengan teknologi.

Kunjungan di Kantor Pusat WIR Group juga meliputi demo produk dari beberapa unit bisnis seperti Mesin pintar dari DAV, Markerless AR dari AR&Co, dan ekosistem metaverse Nusameta. Batumbu dan WIR Group juga mendukung kegiatan Jambore Sahabat Anak (JSA) XXVI, sebuah program perkemahan 2 hari 1 malam yang diselenggarakan oleh YSA dalam rangka Hari Anak Nasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini