Sukses

Bank Sinarmas Kembali Ditunjuk Jadi Bank Administrator RDN dan Pembayaran

Bank Sinarmas telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI)

Liputan6.com, Jakarta Bank Sinarmas telah menandatangani Perjanjian Kerja Sama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada tanggal 19 Juli 2024, bertempat di Main Hall, Bursa Efek Indonesia (BEI).

Kerja sama Bank Sinarmas ini menandai perpanjangan periode sebelumnya dan bertujuan untuk meningkatkan kemudahan akses investor dalam berinvestasi di pasar modal.

Prosesi penandatanganan dilakukan oleh Frenky Tirtowijoyo, Direktur Utama Bank Sinarmas, disaksikan oleh Samsul Hidayat, Direktur Utama KSEI, dan Inarno Djajadi, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon OJK. Dengan kerja sama ini, Bank Sinarmas resmi menjadi Bank Administrator Rekening Dana Nasabah (RDN) dan Bank Pembayaran untuk periode 2024-2029.

Sejak memperoleh persetujuan dari OJK sebagai Bank Administrator RDN pada 30 November 2015, Bank Sinarmas telah mengadministrasikan RDN milik nasabah Perusahaan Efek dengan memberikan suku bunga hingga 1% per tahun dan bebas biaya administrasi RDN untuk mendukung nasabah pemula dengan saldo terjangkau.

Bank Sinarmas juga menyediakan fasilitas intraday serta jasa khusus lainnya kepada Perusahaan Efek terkait penyelesaian transaksi efek ke KSEI.

"Sebagai Bank Administrator RDN dan Bank Pembayaran, kami berkomitmen meningkatkan jumlah investor di industri pasar modal serta menambah portofolio industri keuangan. Layanan RDN Bank Sinarmas sudah bisa digunakan oleh nasabah perusahaan sekuritas yang bekerja sama dengan Bank Sinarmas, termasuk Sinarmas Sekuritas, Phintraco Sekuritas, Mirae Sekuritas, MNC Sekuritas, Philip Sekuritas, Aldiracita Sekuritas, Profindo Sekuritas, Amantara Sekuritas, dan lainnya," jelas Frenky Tirtowijoyo, Rabu (24/7/2024).

Dengan layanan yang simple dan real-time, RDN Bank Sinarmas berkontribusi mendorong pertumbuhan jumlah investor pasar modal yang didominasi oleh generasi milenial.

Investor dapat merasakan pengalaman baru dalam berinvestasi saham dengan membuka layanan RDN yang mudah, cepat, dan tanpa syarat saldo minimum, memungkinkan semua orang untuk berinvestasi dengan modal berapa saja.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbuh Positif

Bank Sinarmas optimis bahwa bisnis Bank RDN akan terus tumbuh positif, seiring dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya investasi.

"Kolaborasi yang baik antara KSEI dan Bank Sinarmas diharapkan dapat mewujudkan visi bersama untuk membangun pasar modal Indonesia yang lebih maju dan kompetitif," tambah Frenky.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Sinarmas adalah salah satu perusahaan perbankan di Indonesia,

    Bank Sinarmas

  • KSEI adalah singkatan dari Kustodian Sentral Efek Indonesia.

    KSEI

  • Bursa Efek Indonesia atau BEI adalah salah satu tempat yang memperjualbelikan saham, obligasi, dan sebagainya di Indonesia.

    BEI

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • RDN

Video Terkini