Sukses

Lippo Karawaci Cetak Prapenjualan Rp 3,14 Triliun di Semester I 2024

Anak usaha Lippo Karawaci, yaitu PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), meraih pra penjualan sebesar Rp 741 miliar pada Semester I 2024,

Liputan6.com, Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) membukukan prapenjualan Rp 3,14 triliun di Semester I 2024. Angka ini sudah mencapai 58% dari target tahun ini. Pencapaian ini juga mencerminkan peningkatan sebesar 27% dibandingkan Semester I 2023.

Group CEO Lippo Karawaci John Riady menjelaskan, perumahan tapak terus mendominasi keseluruhan penjualan pada Semester I 2024, yakni sebesar 66%. Hal ini didorong oleh berlanjutnya penjualan rumah tapak dengan harga terjangkau dari peluncuran sebelumnya, seperti Cendana Homes, XYZ Livin, dan Waterfront Uptown, serta peluncuran baru seri Zen di Park Serpong dan XQ Livin di Lippo Cikarang Cosmopolis.

Lippo Karawaci sendiri mencapai prapenjualan sebesar Rp 2,4 triliun pada Semester I 2024, atau 61% dari target tahun ini, yang terutama didorong oleh penjualan residensial sebanyak Rp 1,6 triliun, diikuti oleh penjualan sebidang tanah sebesar Rp 425 miliar, dan penjualan komersial sebesar Rp 163 miliar.

"Penjualan kavling pemakaman di San Diego Hills juga menyumbang Rp 115 miliar terhadap pra penjualan Lippo Karawaci," kata John dalam keterangan tertulis, Rabu (31/7/2024).

Anak usaha Lippo Karawaci, yaitu PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK), meraih pra penjualan sebesar Rp 741 miliar pada Semester I 2024, yang bersumber dari penjualan produk residensial (71%), produk komersial (20%), dan produk industri (9%). Produk yang banyak diminati pada kategori perumahan tapak adalah XYZ Livin dan Cendana Spark North.

John menambahkan, menyampaikan Lippo Karawaci  akan terus berinovasi dan memperluas penawaran produk untuk pemilik rumah pertama, dengan meluncurkan produk perumahan baru yang terjangkau di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis.

John juga menambahkan bahwa setelah mencapai 58% dari target pra penjualan di Semester I 2024, perusahaan optimis akan dapat mencapai target tahun ini, dengan mempertahankan momentum penjualan di paruh kedua tahun 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siap-siap, LPKR Bakal Luncurkan Produk Baru Gaet Pembeli Perdana

PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) memiliki komitmen tetap memberikan solusi perumahan inovatif dan terjangkau bagi pembeli rumah pertama. Salah satu contoh nyata yang sudah dijalankan Lippo Karawaci adalah produk unik rumah tapak seri XYZ dan Q Livin.

Terbukti produk rumah tapak yang diluncurkan di kota mandiri Park Serpong ini permintaannya sangat tinggi. Produk serupa juga telah dan akan terus diluncurkan di Lippo Cikarang dan Gowa Makassar untuk semakin mendongkrak penjualan.

Di sisi lain, peluncuran inovasi produk tapak tersebut juga merupakan bagian untuk mengejar target pra penjualan tahun ini yang sebesar Rp 5,37 triliun. Seperti diketahui, pada Kuartal I 2024, Lippo Karawaci berhasil mencatatkan pertumbuhan pendapatan 21% YoY (Year-on-Year) menjadi Rp 4,61 triliun dari sebelumnya Rp 3,81 triliun per Kuartal I 2023.

Penjualan segmen Real Estate juga naik 50% YoY menuju Rp 1,30 triliun pada Januari-Maret 2024.

Peningkatan pendapatan turut membuat laba bruto Lippo Karawaci di segmen Real Estate naik 58% YoY menjadi Rp 584 miliar per Maret 2024. Selain itu, EBITDA melonjak 96% YoY menjadi Rp 390 miliar.

Adapun proyek pengembangan properti yang terjual per Maret 2024 mencakup 48 proyek rumah tapak, 1 proyek hunian tingkat rendah (low-rise), 1 proyek hunian tingkat menengah (mid-rise), 7 proyek gedung bertingkat (high-rise), dan 12 proyek ruko.

 

3 dari 3 halaman

Peluncuran Park Serpong

Group CEO Lippo Karawaci John Riady menjelaskan, penjualan properti pada Kuartal I 2024 didominasi produk rumah tapak berkat keberhasilan peluncuran Park Serpong.

"Selain itu, LPKR memasarkan Lippo Cikarang Cosmopolis, sebuah properti berkonsep baru di Cikarang yang didukung oleh rangkaian produk XYZ Livin," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (24/7/2024).

Proyek Lippo Karawaci sendiri sebagian besar berlokasi di wilayah Barat Jabodetabek, yang terdiri dari produk rumah tapak dan menengah, ruko, serta hunian tingkat tinggi yang siap dihuni.

Produk rumah tapak yang dikembangkan oleh LPKR, seperti seri XYZ Livin dan Cendana di Park Serpong, memberikan kontribusi sebesar Rp543 miliar kepada pra penjualan Kuartal I/2024.

LPKR terus memperkuat strategi di segmen pasar pemilik rumah pertama dengan merilis lebih banyak unit di Park Serpong dan Lippo Cikarang Cosmopolis. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.