Sukses

Lebarkan Pasar, Tiga Pilar Sejahtera Food Gandeng Game Free Fire

kolaborasi Tiga Pilar Sejahtera Food dengan Free Fire dilakukan karena Mie Kremezz menargetkan pasar anak-anak hingga remaja yang ternyata mirip dengan para pemain (players) Free Fire.

Liputan6.com, Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (TPSF) berkolaborasi dengan Free Fire yang dikenal sebagai salah satu permainan dengan basis gamers terbesar di Indonesia. Dalam kolaborasi ini, Tiga Pilar Sejahtera Food ingin mendorong perluasan pasar dari produksinya yaitu Mie Kremezz.

Peluncuran kerja sama ini dilakukan di Gedung Menara Astra Jakarta Pusat. Berbagai permainan serta hadiah-hadiah menarik dari Mie Kremezz pun ikut meramaikan peluncuran program kolaborasi ini.

Para pengunjung tak hanya bisa ikut permainan, namun juga bisa berfoto bersama salah satu karakter cosplayers Free Fire yaitu Steffie, ataupun foto seru bareng teman-teman di photo booth 360 yang semuanya disediakan secara gratis oleh Mie Kremezz. 

Brand Development Head PT FKS Food Sejahtera Tbk yang merupakan induk perusahaan PT TPSF, Yudho Biyantoro menjelaskan, kolaborasi dengan Free Fire dilakukan karena Mie Kremezz menargetkan pasar anak-anak hingga remaja yang ternyata mirip dengan para pemain (players) Free Fire.

“Kita ingin memperlebar pasar dan meningkatkan penetrasi brand mie Kremezz, dengan berkolaborasi dengan Free Fire dapat menarik konsumen terutama para gamers," kata Yudho dalam keterangan tertulis, Selasa (6/8/2024).

Free Fire dipilih karena merupakan top three (tiga besar) dari games yang paling populer di Indonesia. Free Fire memiliki basis gamers cukup besar yang jumlahnya mencapai puluhan juta sehingga menjadi pasar yang potensial bagi produk Mie Kremezz. 

“Kita melihat behaviour orang pada saat main games itu butuh cemilan atau sesuatu untuk menunda lapar. Ini salah satunya Mie Kremezz, biar mereka tetap terjaga dan tetap fokus main games," kata dia. 

"Mie Kremezz ini merupakan snack terbesar di Indonesia untuk kategori snack noodle, kita mau mempertahankan eksistensi kita di market Indonesia,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Simbiosis Mutualisme

Melalui kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi kerjasama yang saling menguntungkan atau simbiosis mutualisme antara Produk Mie Kremezz maupun Free Fire.

Yudho menjelaskan dalam setiap kemasan Mie Kremezz terdapat kode unik yang nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan poin dan bisa ditukar dengan skin atau senjata dalam permainan Free Fire.

Produk kolobarasi Mie Kremezz dengan Free Fire yang baru diluncurkan ini sudah bisa dibeli di pasaran baik di toko-toko, minimarket, supermarket ataupun hipermarkat.

Menurutnya produk ini sudah mendapatkan respon yang cukup besar dari konsumen meski baru beberapa hari diperkenalkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini