Sukses

Lebih Mudah, Investasi Reksa Dana STAR AM Kini Bisa Lewat DANA

Hingga 12 Agustus 2024, jumlah total Nasabah STAR Asset Management yang melakukan registrasi melalui aplikasi DANA telah mencapai lebih dari 290 ribu nasabah.

Liputan6.com, Jakarta - STAR Asset Management berupaya menjangkau lebih banyak nasabah untuk melek finansial. Teranyar, STAR AM bersama dengan platform pembayaran, DANA lebih dari 180 juta pengguna mencapai tujuan keuangan mereka melalui pengelolaan aset yang profesional dan strategi investasi yang cermat.

Pengguna DANA kini bisa berinvestasi lewat fitur ‘Reksa Dana’ yang tersedia dalam kategori ‘Finance’ di aplikasi DANA, dengan STAR AM sebagai Manajer Investasi pertamanya. Hingga 12 Agustus 2024, jumlah total Nasabah STAR Asset Management yang melakukan registrasi melalui aplikasi DANA telah mencapai lebih dari 290 ribu nasabah.

"STAR AM akan terus berkomitmen untuk membantu masyarakat mencapai aspirasi finansial mereka. Dengan kerja sama ini, setidaknya 180 juta masyarakat Indonesia kini memiliki akses untuk berinvestasi di reksa dana dengan mudah dan murah," kata CEO STAR Asset Management, Hanif Mantiq dalam keterangan resmi, Kamis (15/8/2024).

CFO DANA Indonesia Yattha Saputra menyambut positif kerjasama dengan STAR AM yang bertujuan untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia. DANA (PT Espay Debit Indonesia Koe) adalah perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital yang menyediakan platform pembayaran dan layanan keuangan di Indonesia.  

"Kehadiran fitur Reksa Dana sejalan dengan visi dan misi DANA untuk membantu masyarakat Indonesia semakin mengerti keuangan dan memiliki akses menuju layanan keuangan digital mulai dari asuransi hingga investasi. Dengan demikian, kami berharap bisa mewujudkan masyarakat Indonesia non-tunai yang sehat dan merdeka secara finansial," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Performa STAR Money Market

Produk STAR Money Market Kelas DANA dari STAR AM akan tersedia untuk pertama kalinya di aplikasi DANA. Produk ini dinilai sangat sesuai untuk investor pemula karena reputasinya yang tinggi.

Performa STAR Money Market sebagai produk yang berisiko rendah, menghasilkan pertumbuhan 5,04 persen yoy per 31 Juli 2024. Return ini lebih tinggi dari rata-rata bunga deposito perbankan.

Dengan pertumbuhannya yang menarik, stabil, serta likuiditas tinggi dengan risiko terukur, menjadikan reksa dana tersebut ideal bagi investor pemula.

Secara keseluruhan, per akhir Juli 2024, STAR AM berhasil mengelola dana investasi masyarakat hingga Rp 17,4 triliun. Dari jumlah tersebut, lebih dari Rp 7,8 triliun merupakan dana kelolaan reksa dana yang tersebar di berbagai kelas aset. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.