Sukses

Cara BNI Ajak Puluhan UKM di Makassar Didorong Go Global

Sebanyak 73 UKM Makassar yang memiliki bisnis berpotensi ekspor tinggi mengikuti ajang yang bertujuan membuka pasar ke global.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, membekali Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal dengan pengetahuan dan wawasan yang dibutuhkan untuk menembus pasar global.

Langkah ini dilakukan melalui program inkubasi UKM BNI Xpora. Bank BUMN ini menggelar BNI Exporters Forum (BEF) ke-5 di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemimpin BNI Wilayah 07 Makassar Muhammad Arafat mengungkapkan, sebanyak 73 UKM yang memiliki bisnis berpotensi ekspor tinggi mengikuti ajang BEF Makassar ini.

"Melalui forum ini, para pelaku UKM tidak hanya mendapatkan pemaparan mendalam dari para ahli, tetapi juga berkesempatan untuk berjejaring dan saling berbagi pengalaman," ujar Arafat dalam keterangannya, Sabtu (17/8/2024).

Arafat menambahkan, BNI Exporters Forum digelar di berbagai kota di Indonesia, seperti Jakarta, Lampung, Bandung, Surabaya dan Makassar.

Rencananya, ajang ini menjangkau lebih banyak kota-kota lain untuk menjangkau lebih banyak UKM dan mendorong mereka untuk Go Global.

"BNI berharap dapat menginspirasi semakin banyak UKM untuk berani melangkah ke pasar global. Kami percaya bahwa UKM Indonesia memiliki potensi yang sangat besar untuk bersaing di tingkat internasional," ungkap Arafat.

Selain memberikan pemahaman mengenai peluang pasar ekspor, BNI juga memperkenalkan aplikasi mobile banking wondr by BNI dan fasilitas digital lainnya kepada seluruh peserta.

Agar dapat melakukan pengelolaan keuangan yang lebih terencana sesuai kebutuhan finansial masing-masing melalui fitur tiga Dimensi Keuangan yaitu Transaksi, Insight, dan Growth.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini