Sukses

Mengintip Kinerja Elnusa di Semester I 2024

PT Elnusa Tbk (ELSA) mengumumkan kinerja operasional yang solid pada paruh pertama tahun 2024. Hingga 30 Juni 2024, Elnusa berhasil menyelesaikan berbagai proyek strategis di sektor hulu migas.

 

Liputan6.com, Jakarta PT Elnusa Tbk (ELSA) mengumumkan kinerja operasional yang solid pada paruh pertama tahun 2024. Hingga 30 Juni 2024, Elnusa berhasil menyelesaikan berbagai proyek strategis di sektor hulu migas.

“Semester pertama 2024 menjadi periode yang sangat produktif bagi Elnusa. Kinerja yang kuat ini merupakan hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh tim di Elnusa. Elnusa akan terus memperkuat kontribusi sebagai mitra terpercaya dalam industri migas nasional dan pencapaian target energi nasional,” kata Direktur Utama Elnusa Bachtiar Soeria Atmadja dalam keterangan resmi, Rabu (21/8/2024).

Berbagai proyek strategis di sektor hulu migas yang dikerjakan perseroan, termasuk survei seismik 2D sepanjang 198 km dan survei 3D seluas 1.971 km². Selain itu, Elnusa juga mencatatkan keberhasilan dalam layanan pengeboran dan perawatan sumur, dengan menyelesaikan 5 sumur Drilling Rig Services (DRS), 54 sumur Hydraulic Workover Services (HWS), dan 11 sumur H₂S Services.

Dalam segmen wireline services, Elnusa menyelesaikan 37 proyek Wireline Services (WLS), 18 proyek Pressure & Pumping Services (PPS), dan 13 proyek Welltesting Services (WTS). Di sektor Engineering Procurement Construction (EPC) dan Operation Maintenance (OM), Elnusa menyelesaikan 3 proyek EPC, 19 proyek OM, dan 1 proyek engineering.

Di sektor distribusi dan logistik energi, Elnusa mencatatkan kinerja yang positif dengan mengangkut 10,5 juta KL produk energi serta mengelola depo BBM dengan total 0,9 juta KL dan depo LPG dengan total 1,2 juta ton. Distribusi BBM industri dan bahan kimia masing-masing mencapai 54 ribu KL dan 99 ribu drum, menunjukkan kapabilitas Elnusa dalam mendukung distribusi energi nasional.

“Dengan berbagai proyek yang telah diselesaikan dan kinerja operasi yang solid, Elnusa berkomitmen untuk mendukung ketahanan energi nasional dan pertumbuhan industri migas di Indonesia, serta terus berinovasi untuk menghadirkan solusi energi yang terpercaya dan berkualitas,” imbuh Bachtiar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kinerja Operasi

Selain menyelesaikan berbagai proyek tersebut, Elnusa juga menunjukkan kinerja operasi yang kuat di berbagai segmen layanan. Dalam layanan geoscience & reservoir services, perusahaan mencatatkan penyelesaian survei land cable dan seismic processing yang mencapai 100%.

Unit Hydraulic Workover, Mudlogging, dan Modular Rig dalam layanan drilling & workover services juga mencatatkan tingkat keberhasilan operasi antara 89% hingga 100%.

Di sektor well intervention services, Elnusa menunjukkan performa yang kuat dengan tingkat keberhasilan operasi yang tinggi, khususnya dalam layanan Coiled Tubing, Cementing, Slickline, dan Wireline Services.

Elnusa juga berhasil meningkatkan volume transportasi energi menjadi 10,47 juta KL pada Juni 2024, dibandingkan dengan 9,81 juta KL pada Juni 2023, menunjukkan pertumbuhan yang signifikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.