Sukses

Mandala Multifinance Tebar Saham Bonus Rp 117,5 Miliar, Kapan Cair?

MFIN akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 14 oktober 2024 untuk meminta restu pemegang saham mengenai rencana aksi ini.

Liputan6.com, Jakarta - PT Mandala Multifinance Tbk (MFIN) berencana membagikan saham bonus senilai Rp 117,5 miliar. Pembagian saham bonus dilakukan dengan rasio 1:1. Artinya, setiap satu saham perseroan yang tercatat pada tanggal penentuan Daftar Pemegang Saham (DPS) yang berhak atas saham bonus pada tanggal distribusi saham bonus (Recording Date), akan memperoleh satu saham bonus.

Saham bonus MFIN berasal dari kapitalisasi saldo per 31 Desember 2023 yang akan dibagikan kepada seluruh pemegang saham Perseroan secara proporsional sesuai dengan jumlah kepemilikan saham dalam perseroan. Sesuai laporan keuangan perseroan, jumlah saldo laba perseroan adalah Rp 3,29 triliun.

"Pelaksanaan pembagian Saham Bonus ini bertujuan untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan dan upaya Perseroan untuk melakukan penyesuaian modal disetor sebagaimana disyaratkan oleh peraturan perundang-undangan," kata Corporate Secretary PT Mandala Multifinance Tbk, Mahrus dalam keterbukaan informasi Bursa, Selasa (10/9/2024).

Selanjutnya, perseroan akan menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 14 oktober 2024 untuk meminta restu pemegang saham mengenai rencana aksi ini.

Pembagian saham bonus dilakukan secara proporsional kepada seluruh pemegang saham Perseroan sesuai dengan kepemilikannya, dengan demikian pemegang saham Perseroan tidak akan terdilusi dengan adanya pelaksanaan pembagian saham bonus.Dengan pembagian saham bonus ini, jumlah unit saham Perseroan di pasar akan bertambah.

"Dengan demikian diharapkan penyebaran saham Perseroan akan lebih merata di masyarakat dan saham perseroan menjadi lebih likuid serta lebih mencerminkan kinerja perseroan," imbuh Mahrus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggal Pembagian

Lebih lanjut, berikut tanggal pembagian saham bonus PT Mandala Multifinance Tbk:

  • RUPSLB: 14 Oktober 2024
  • Pengumuman ringkasan risalah hasil RUPSLB: 16 Oktober 2024
  • Penyampaian bukti publikasi ringkasan risalah hasil RUPSLB: 18 Oktober 2024
  • Pengumuman Bursa tentang jadwal pembagian saham bonus: 16 Oktober 2024
  • Cum saham bonus di pasar reguler dan negosiasi: 22 Oktober 2024
  • Ex saham bonus di pasar reguler dan negosiasi: 23 Oktober 2024
  • Cum saham bonus di pasar tunai: 24 Oktober 2024
  • Ex saham bonus di pasar tunai: 25 Oktober 2024
  • Permohonan pencatatan saham tambahan yang berasal dari saham bonus: 7 November 2024
  • Recording date yang berhak mendapat saham bonus: 24 Oktober 2024
  • Pembagian saham bonus: 14 November 2024
  • Penyampaian hasil audit laporan pembagian saham bonus yang telah diperiksa oleh akuntan publik: 28 November 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini