Sukses

Penjualan Alat Berat Masih Lesu, INTA Pede Tumbuh Positif di 2024

PT Intraco Penta Tbk (INTA) optimis masih mampu mencapai pertumbuhan positif di 2024 meski penjualan alat berat mengalami penurunan.

Liputan6.com, Jakarta PT Intraco Penta Tbk (INTA) optimis masih mampu mencapai pertumbuhan positif di 2024 meski penjualan alat berat mengalami penurunan. Hal tersebut diungkapkan Chief Finance Officer INTA Willianto Febriansa.

"Per Juni 2024, penjualan alat berat mengalami penurunan sebesar 6% jika dibandingkan dengan periode Juni 2023 (YoY) walaupun secara total INTA masih tumbuh positif 13% selama Juni 2024, yang ditunjang oleh pertumbuhan signifikan dari penjualan spareparts dan jasa perbaikan alat (maintenance)," kata Willianto Febriansa dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Guna menggenjot kinerja perusahaan, INTA bersama Techking Tires turut meramaikan Indonesia Mining Expo 2024 yang berlangsung sejak 11 – 14 September 2024 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta.

Mining Expo kali ini menjadi momentum bagi INTA dan Techking untuk memperkenalkan inovasi produk ban asal China tersebut yakni Ban tipe ETDT-27.00R49, ETOT-12.000R24 dan ET919-16.00R25 yang diharapkan dapat membantu menunjang kinerja dan produktivitas bisnis konsumen loyal INTA khususnya di sektor pertambangan. Produk unggulan ini tentunya akan dipasarkan dengan mengedepankan kualitas dan harga terbaik dari INTA group.

Techking 27.00R49 ETDT didesain untuk dump truck kelas 100 ton (Komatsu HD785, CAT 777). Techking 16.00R25 ET919 untuk digunakan di China Wide Body Dump Truck (Sany SKT80, Liugong DW105, LGMG, XCMG dll) serta 12.00R24 ETOT yang bisa digunakan di dump truck kelas premium seperti Hino FM700, Scania, Iveco, dan lainnya.

Selain itu, Techking Tires juga melakukan launching new product untuk Ban 12.00R20 yaitu pattern ETOD dengan menggunakan Diamond Technology, menjadikan ban lebih tahan terhadap tusukan benda dari luar (cut resistance), meningkatkan durability ban, menambah kapasitas traction. Desain new product ini dirancang khusus untuk mengatasi ban meledak di medan operation yang panjang (long haul operation).

“Mining expo kali ini kami kembali mengenalkan produk anyar Techking yang tentunya juga menjadi produk unggulan INTA Group. Seperti kita telah ketahui, Techking Tire Solutions sudah tidak perlu diragukan lagi keunggulannya, dan di momentum ini kami ingin kenalkan tipe terbaru kami yakni Ban ETOD 12.00R20. Tentunya dengan produk yang berkualitas baik dari Techking Tires dan didukung layanan service excellent oleh INTA Group, kami harap Cost Per Hour (CPH) atau Cost Per KM (CPKm) Ban di pelanggan dapat lebih efisien dan Ban yang digunakan dapat lebih optimal serta safetym," jelas Willianto Febriansa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cakupan Area Operasional INTA

Didukung dengan cakupan area operasional INTA yang luas dan tersebar di seluruh kota besar di Indonesia serta layanan purna jual yang excellent, INTA group yakin dapat memberikan added value kepada konsumen loyalnya dengan menggunakan Techking Tires.

Kerjasama INTA dan Techking Tires telah terjalin sejak tahun 2008 atau sudah 16 tahun. INTA group merupakan main dealer untuk Techking Tires di Indonesia, dan sudah memiliki pengalaman di industri alat berat Indonesia selama 54 tahun.

Direktur Techking Tires Indonesia Fritz Wang mengatakan pihaknya juga optimis meski perekonomian global yang masih menghadapi perlambatan pertumbuhan tetapi melalui kolaborasi dan sinergi bersama mitra lama yakni INTA Group yang telah bekerjasama selama 16 tahun akan mampu mencatatkan kinerja yang maksimal hingga penghujung tahun nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini