Sukses

Dirut Antam Bakal Diganti Hari Ini

Masa jabatan Alwinsyah Lubis sebagai Dirut Antam telah berakhir. Rencananya pengganti Alwin akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari ini.

Direktur Utama (Dirut) PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) Alwinsyah Lubis akan diganti karena telah habis masa jabatannya. Rencananya pengganti Alwin akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar perusahaan tambang pelat merah itu pada hari ini.

"Iya, Dirut Antam akan diganti," ujar sumber Liputan6.com di Kementerian BUMN saat dikonfirmasi, Selasa (30/4/2013).

Menurut dia, pergantian Alwin dilakukan karena Alwin sudah dua periode masuk dalam jajaran direksi Antam sehingga tidak mungkin diperpanjang.

Dia menjadi orang nomor 1 di Antam sejak 2008. Sebelum jadi dirut, Alwin pernah menjabat sebagai Direktur Operasi Antam sejak 2003 hingga 2008.

Alwin mengawali kariernya di Antam dari posisi nol. Alwin Syah Loebis bergabung dengan Antam pada tahun 1983.

Lulusan Teknik Kimia dari Institut Teknologi Bandung pada tahun 1983 ini telah memegang beberapa posisi kunci di Antam selama 20 tahun sebelum menjadi Kuasa Direksi UBP Nikel (2003) sebelum menjabat Direktur Operasi Antam.

"Kinerja Pak Alwin sangat bagus, tapi ketentuan di BUMN itu maksimal dua kali masa jabatan," tuturnya.

Meski enggan menyebutkan siapa pengganti Alwin, namun dia memastikan pengganti Alwin berasal dari internal perseroan.

"Tapi saya belum bisa sebutkan siapa orangnya. Tunggu saja hasil RUPS  karena saya tidak mungkin mendahului keputusan RUPS," ungkapnya.

Menurut rencana RUPST Antam bakal digelar hari ini di  Ballroom 2, Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta mulai pukul 09.00 WIB. (Ndw)

    Video Terkini