Sukses

BNI Asset Management Gandeng Bank BTPN Perluas Pemasaran Reksa Dana Indeks

BNI Asset Management (BNI AM) mengumumkan kerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) pada 9 Oktober 2024.

Liputan6.com, Jakarta BNI Asset Management (BNI AM) mengumumkan kerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) pada  9 Oktober 2024. Kerja sama ini menandai langkah awal penjualan reksa dana melalui jaringan Bank BTPN sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) guna memperluas jaringan distribusi produk Reksa Dana BNI-AM, khususnya reksa dana indeks di Indonesia.

Plt Direktur Utama BNI AM, Ade Yusriansyah mengungkapkan kerja sama ini sebagai upaya mempererat hubungan bisnis antara Bank BTPN dengan BNI  Group, memenuhi kebutuhan nasabah Bank BTPN akan produk investasi reksa dana yang berkualitas dan lebih beragam serta sekaligus memperluas jaringan pemasaran produk reksa dana BNI-AM. 

“Kami menyambut gembira kerja sama ini dan berharap ke depannya menjadi sinergi bisnis yang saling menguntungkan bagi kedua belah pihak dan terutama memberikan manfaat dan solusi finansial bagi nasabah Bank BTPN,” kata Ade dalam sambutannya dalam acara seremonial penandatangan perjanjian, Rabu (9/10/2024).

Manfaat Lain

Ade menambahkan, manfaat lain kerja sama ini bagi BNI-AM yaitu memperluas jaringan pemasaran reksa dana, terutama reksa dana indeks yang menjadi produk andalan BNI-AM. 

Ade berharap dengan aplikasi Jenius yang inovatif dan mempunyai jaringan luas, semakin mempermudah nasabah Bank BTPN untuk menikmati produk BNI-AM. 

Pada kesempatan yang sama, Wakil Direktur Utama Bank BTPN Darmadi Sutanto menuturkan, pihaknya percaya  produk-produk reksa dana BNI Asset Management ini bisa menjadi pilihan investasi bagi para nasabah BTPN.

“Melalui kerja sama ini, kami menghadirkan solusi investasi yang dirancang untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas dan peluang yang lebih baik dalam lanskap keuangan yang semakin kompleks,” jelas Darmadi.

 

2 dari 2 halaman

Solusi Layanan Keuangan

Darmadi menambahkan, kerja sama ini mencerminkan komitmen BTPN untuk memberikan solusi dan layanan keuangan yang lengkap dengan menghadirkan variasi pilihan investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan berbagai segmen nasabah dengan memanfaatkan dukungan teknologi digital.

Melalui kerjasama ini BNI-AM menambah 9 reksa dana di line product Jenius, yaitu satu reksa dana pasar uang BNI-AM Dana Likuid, dua reksa dana pendapatan tetap BNI-AM Teakwood dan BNI-AM Ardhani Pendapatan Tetap Syariah.

kemudian produk juga mencakup enam reksa dana indeks yaitu BNI-AM Indeks IDX30 (BNI30), BNI-AM IDX Growth 30, BNI-AM SRI-KEHATI Kelas R1, BNI-AM IDX - PEFINDO Prime Bank Kelas R1, BNI-AM PEFINDO i-Grade Kelas R1, BNI-AM IDX High Dividend 20.

  • BNI merupakan Bank BUMN (Badan Usaha Milik Negara) pertama yang menjadi perusahaan publik.

    BNI

  • Reksa dana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat permodal yang selanjutnya diinvestasikan.

    Reksa Dana

  • BTPN adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perbankan.

    BTPN

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi