Sukses

Investasi Lebih Gampang Lewat BRImo, Mulai Kapan Saja Di mana Saja

Pebisnis sekaligus influencer finansial, Raymond Chin mengatakan, investasi terbaik adalah investasi yang dipahami.

Liputan6.com, Jakarta - Jumlah investor di Indonesia terus menunjukan pertumbuhan yang mengesankan. Bersamaan dengan itu, bermunculan banyak informasi seputar pasar modal yang tidak semuanya bisa langsung dipraktekkan.

Sebagai investor pemula, ada baiknya melakukan analisa terlebih dahulu sebelum menyusun strategi investasi. Pebisnis sekaligus influencer finansial, Raymond Chin mengatakan, investasi terbaik adalah investasi yang dipahami. Ini berlaku untuk semua instrumen investasi, baik yang konvensional antara lain emas, saham, maupun obligasi.

"Instrumen investasi terbaik adalah yang kita paling paham. Kalau nyaman di emas, monggo. Atau obligasi, valas juga silakan," kata Raymond dalam Talkshow Investasi Cerdas Pakai BRImo, Sabtu (12/10/2024).

Menurut Raymond, investasi tak harus dilakukan dalam jumlah besar sekaligus. Memang, sebaiknya investasi itu menggunakan uang dingin. Namun, sebagai pemula yang kemungkinan tidak punya modal besar, bisa mencoba dengan nominal kecil, menyesuaikan risiko atau toleransi kerugian masing-masing.

Selain untuk mempelajari lebih lanjut cara kerja instrumen investasi yang dipilih, Raymond beranggapan memiliki portofolio investasi sekecil apapun itu, akan menimbulkan kecenderungan seseorang untuk memantau dan menambah portofolio investasinya.

"Jadi apapun instrumennya, kita harus paham, Kita enggak perlu taruh (nilai) besar. Iseng saja taruh uang kecil di instrumen yang kita tahu," kata Raymond.

Untuk urusan investasi, Raymond mengandalkan aplikasi dari Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), BRImo. Raymond menjelaskan keuntungan investasi melalui BRImo antara lain kemudahan akses, real-time monitoring, beragam pilihan investasi dan user-friendly interface.

Tidak hanya investasi, Pebisnis sekaligus influencer finansial ini mengatakan transaksi pakai BRImo sangat mudah dengan beragam fitur seperti fitur lifestyle, beli tiket BRI liga 1, dan debit BRI contactless yang bisa dimanfaatkan saat bepergian ke luar negeri.

"Baru kemarin ke Singapura, MRT di sana sudah bisa contactless. debit BRI contactless ini bisa dipakai dan bisa mata multi-currency begitu. Jadi inovasi debit BRI contactless itu penting banget apalagi kalau mau keluar (negeri)," imbuh Raymond.

 

2 dari 4 halaman

Pengguna BRImo

Hingga akhir September 2024, BRImo telah digunakan oleh lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, dengan volume transaksi mencapai Rp 4.034 triliun.

Sebagai wujud layanan kepada pengguna loyal BRImo, yang mengantarkan BRImo menjadi aplikasi perbankan digital unggulan di Indonesia, BRI gelar BRImo FSTVL 2024. BRImo FSTVL 2024, sebuah ajang interaktif yang dirancang untuk menyatukan hiburan, teknologi, dan pemberdayaan masyarakat dalam satu festival menarik.

Acara yang berlangsung pada 11-13 Oktober 2024 di Fashion Atrium, Kota Kasablanka ini menjadi sarana bagi BRI untuk memperkenalkan fitur-fitur terbaru dari super apps BRImo kepada generasi muda, sembari memberikan pengalaman tak terlupakan melalui berbagai aktivitas seru.

Selain acara tersebut, terdapat rangkaian kegiatan BRImo FSTVL 2024 lainnya seperti undian berhadiah BMW, Hyundai, Vespa, iPhone 16 dan tabungan emas serta penukaran poin dengan lebih dari seratus ribu hadiah langsung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program BRImo FSTVL 2024, nasabah dapat mengunjungi laman resmi BRI di www.bri.co.id atau melalui Instagram resmi @bankbri_id.

3 dari 4 halaman

Padukan Kecanggihan Teknologi dan Hiburan, BRImo FSTVL 2024 Hadir Bidik Generasi Muda

Sebelumnya, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) kembali menggelar BRImo FSTVL 2024, sebuah ajang interaktif yang dirancang untuk menyatukan hiburan, teknologi, dan pemberdayaan masyarakat dalam satu festival menarik.

Acara yang berlangsung pada 11-13 Oktober 2024 di Fashion Atrium, Kota Kasablanka ini menjadi sarana bagi BRI untuk memperkenalkan fitur-fitur terbaru dari super apps BRImo kepada generasi muda, sembari memberikan pengalaman tak terlupakan melalui berbagai aktivitas seru.

BRImo FSTVL 2024 mengusung konsep "Playzone", menawarkan perpaduan antara music performance, workshop, games, talk show, hingga transaction. Festival ini memberikan kesempatan bagi generasi muda untuk tidak hanya menikmati hiburan, tetapi juga belajar dan bertukar ide dari komunitas serta pemimpin industri melalui acara-acara yang inspiratif. Direktur Retail Funding and Distribution BRI Andrijanto, mengatakan acara ini merupakan wujud komitmen BRI dalam mendekatkan diri kepada segmen milenial dan Gen Z.

“Melalui BRImo FSTVL 2024, kami ingin memberikan pengalaman digital yang menghibur sekaligus edukatif, selaras dengan semangat keberlanjutan dan inovasi BRI,” ungkap Andrijanto, Sabtu (12/10/2024).

Festival tersebut juga digelar sebagai wujud layanan kepada pengguna loyal BRImo, yang mengantarkan BRImo menjadi aplikasi perbankan digital unggulan di Indonesia. Hingga akhir September 2024, BRImo telah digunakan oleh lebih dari 37,14 juta pengguna aktif, dengan volume transaksi mencapai Rp 4.034 triliun

 

4 dari 4 halaman

Beragam Aktivitas Menarik di BRImo FSTVL 2024

BRImo FSTVL tahun ini menghadirkan lebih banyak pengalaman interaktif yang dirancang untuk menarik perhatian generasi muda. Beberapa aktivitas utama yang akan diadakan di BRImo FSTVL Playzone ini meliputi:

- Games Corner: Kick Football Table, Mini Golf, VR Beat, Corn Hole, Claw Machine, juga Ambil Emas di mana pengunjung dapat berpartisipasi untuk memenangkan hadiah menarik.

- Mystery Box: Pengunjung dapat membeli Mystery Box berisi collectible items dari Labubu, Upset Duck, dan Chako Lab menggunakan BRImo, kartu debit, atau kartu kredit BRI dengan harga Rp 75 ribu.

- Saving Auction: Lelang koleksi eksklusif yang hanya dapat diikuti oleh nasabah BRI dengan penempatan dana minimal Rp 10 juta, yang akan di-hold selama 3 bulan.

- Talk Shows: Diskusi menarik tentang perencanaan keuangan dan inovasi dengan menghadirkan pembicara inspiratif dari berbagai industri.

- Transaction: kemudahan berbelanja berbagai produk menarik dari Janji Jiwa, Bakmi GM, Haagen Dazs, atau Kinokuniya dengan discount up to 80%.

Selain acara tersebut, terdapat rangkaian kegiatan BRImo FSTVL 2024 lainnya seperti undian berhadiah BMW, Hyundai, Vespa, iPhone 16 dan tabungan emas serta penukaran poin dengan lebih dari seratus ribu hadiah langsung. Untuk informasi lebih lanjut mengenai program BRImo FSTVL 2024, nasabah dapat mengunjungi laman resmi BRI di www.bri.co.id atau melalui Instagram resmi @bankbri_id

 

Video Terkini