Sukses

Cermati Invest Gandeng Henan AM Pasarkan Lima Reksa Dana

Melalui kerja sama ini, Cermati Invest turut mendukung diversifikasi portofolio dan peningkatan aksesibilitas investasi bagi masyarakat dalam pengelolaan aset investor ritel.

Liputan6.com, Jakarta - Platform penyedia layanan keuangan investasi, Cermati Invest (PT Artha Investa Teknologi) menggandeng manajer investasi PT Henan Putihrai Asset Management (Henan Asset) untuk memasarkan lima produk investasi reksa dana.

Melalui kerja sama ini, Cermati Invest turut mendukung diversifikasi portofolio dan peningkatan aksesibilitas investasi bagi masyarakat dalam pengelolaan aset investor ritel. 

Direktur Cermati Invest, Darwin Soesanto menuturkan, dalam mendistribusikan produk reksa dana kepada investor, Cermati Invest memberikan kemudahan akses yang aman, nyaman dan praktis secara digital.

"Cermati Invest memperhatikan berbagai aspek sebagai penyedia layanan investasi, mulai dari kenyamanan investor dalam mendapatkan produk aset, dampak investasi bagi investor, manajer investasi rekanan, hingga masyarakat umum. Kami yakin investor tidak lagi ragu dalam memilih produk reksa dana setelah mengetahui dan merasakan langsung hasil dari investasi berdampak baik," ujar Darwin seperti dikutip dari keterangan resmi, ditulis Senin (14/10/2024).

Melalui kolaborasi ini, ada 5 produk reksa dana unggulan Henan Asset yang dipasarkan melalui platform Cermati Invest.  Produk-produk ini dikelompokkan menjadi empat jenis antara lain reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, dan reksa dana campuran.

Pada kategori reksa dana saham terdapat HPAM Ultima Ekuitas 1 — reksadana saham yang berfokus pada saham-saham unggulan di sektor keuangan; HPAM Ekuitas Syariah Berkah — reksadana saham berprinsip syariah yang berfokus pada sektor telekomunikasi dan energi.

2 dari 4 halaman

Produk Reksa Dana Lainnya

Pada kategori reksa dana campuran terdapat HPAM Flexi Plus — reksadana campuran dengan komposisi yang berimbang antara saham dan obligasi sehingga dapat mendukung rencana keuangan nasabah dengan memitigasi risiko.

Ada juga kategori reksa dana pendapatan tetap dengan HPAM Government Bond — reksadana pendapatan tetap dengan komposisi terbesar pada surat utang negara, dan di kategori reksa dana pasar uang terdapat HPAM Ultima Money Market — reksadana yang stabil, berlikuiditas tinggi, dengan return yang tetap kompetitif.

SVP Retail Marketing & Product Development Henan Asset Management, Reza Fahmi Riawan menuturkan, kepuasan nasabah selalu menjadi prioritas  dalam pengelolaan aset yang dijalankan.

“Bersama Cermati Invest, kami percaya para nasabah bisa lebih mudah mendapatkan produk - produk reksa dana yang inovatif melalui akses mobile yang user friendly, sehingga pengalaman berinvestasi mereka menjadi lebih menyenangkan,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Cermati Invest Gandeng Danakita Investama Perluas Distribusi Reksa Dana

Sebelumnya, PT Artha Investa Teknologi (Cermati Invest) sebagai perusahaan penyedia layanan keuangan terus memperluas jangkauan instrumen produk reksa dana berkualitas dan beragam untuk investor ritel.

Cermati Invest menggandeng manajer investasi profesional dalam mengelola aset investor yaitu PT Danakita Investama (Danakita Investama) untuk perluas jangkauan instrumen produk reksa dana. Demikian mengutip dari keterangan resmi, Rabu (1/5/2024).

Dari kerja sama ini, para investor bisa mendapatkan empat produk reksa dana Danakita Investama di aplikasi Cermati Invest untuk pengguna iOS maupun Android atau www.arthainvestateknologi.co.id dengan harga terjangkau mulai dari Rp100.000 tanpa dikenakan biaya transaksi. Di antaranya yaitu, Danakita Stabil Pasar Uang (pasar uang), Danakita Obligasi Negara (pendapatan tetap), Danakita Saham Prioritas (saham) dan Danakita Investasi Fleksibel (campuran).

Direktur Cermati Invest, Darwin Soesantor menuturkan, kerja sama ini dapat mendorong para investor mulai dari generasi muda dengan biaya pembelian produk reksa dana yang terjangkau.

Sebab berdasarkan data Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) Desember 2023, Demografi Investor Individu tertinggi dipenuhi oleh kategori usia di bawah 30 tahun dengan 56,43% , yang menunjukkan minat investor muda dalam mengamankan asetnya dalam bentuk investasi.

Ia menuturkan, dengan  kerja sama ini, Cermati Invest menyediakan kemudahan transaksi pembelian produk reksa dana dan diharapkan para investor bisa menjangkau produk yang diinginkan secara aman sekaligus praktis dalam satu genggaman saja, dimulai dari generasi muda yang sudah melek teknologi.

"Kami percaya Danakita Investama sudah sangat berpengalaman dalam mengelola aset investor untuk mencapai tujuan investasi mereka dengan produk - produk reksa dana yang tersedia dan terjangkau,” kata Darwin seperti dikutip dari keterangan resmi.

 

4 dari 4 halaman

Solusi Keuangan

Presiden Direktur Danakita Investama, Marshell Lesmana menyambut baik kerja sama dengan Cermati Invest dalam memasarkan produk - produk investasi reksa dana Danakita Investama kepada para investor dengan dukungan teknologi yang praktis.

Ia menilai, para investor bisa dengan mudah mendapatkan produk investasi yang diinginkan dengan cepat melalui akses internet saja.

Marshell yakin perkembangan teknologi dalam layanan keuangan dapat mempermudah para investor dalam berinvestasi, sehingga adanya kerja sama dengan Cermati Invest ini dapat menjadi solusi keuangan yang praktis, aman, dan nyaman sehingga dapat meningkatkan layanan secara optimal.

“Hal ini sejalan dengan visi dan misi kami sebagai perusahaan manajer investasi yang telah memperoleh izin dari Otoritas Jasa Keuangan  dalam mengelola aset nasabah dengan menyediakan produk investasi terbaik,” tutur Marshell.