Sukses

Widiyanti Putri Wardhana Calon Menteri Prabowo, Harga Saham TLDN Melambung 16,94%

Harga saham TLDN berada di level tertinggi Rp 620 dan level terendah Rp 496 per saham pada Selasa, 15 Oktober 2024 usai komisaris Perseroan Widiyanti Putri Wardhana dipanggil Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Harga saham PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) melonjak signifikan pada perdagangan Selasa (15/10/2024). Hal ini setelah Komisaris Teladan Prima Agro Widiyanti Putri Wardhana dipanggil oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto pada Senin, 14 Oktober 2024 di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan terkait pemanggilan para calon menteri prabowo.

Mengutip data RTI, pada Selasa, 15 Oktober 2024 pukul 14.08 WIB, harga saham TLDN melambung 16,94 persen ke posisi Rp 580 per saham. Harga saham TLDN dibuka naik 44 poin ke posisi Rp 540 per saham. Harga saham TLDN berada di level tertinggi Rp 620 dan level terendah Rp 496 per saham. Total frekuensi perdagangan 1.359 kali dengan volume perdagangan 49.212 saham. Nilai transaksi Rp 2,9 miliar.

Sepanjang sepekan terakhir, harga saham TLDN melambung 18,85 persen. Sedangkan secara year to date (Ytd), saham TLDN meroket 28,89 persen.

Penguatan saham TLDN juga terjadi di tengah laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) yang melompat. IHSG naik 0,69 persen ke posisi 7.611. IHSG dibuka stagnan di posisi 7.559,65.

Pada sesi dua perdagangan saham, IHSG berada di level tertinggi 7.625,58 dan level terendah 7.573,45. Sebanyak 284 saham menguat sehingga angkat IHSG. 263 saham melemah dan 249 saham diam di tempat. Total frekuensi perdagangan 932.662 kali dengan volume perdagangan 17 miliar saham. Nilai transaksi harian Rp 6,7 triliun.

Mengutip laman Teladan Prima Agro, Widiyanti Putri yang digadang-gadang jadi calon menteri prabowo menjabat sebagai komisaris Perseroan sejak 2021. Ia sebelumnya menjabat sebagai direktur PT Teladan Prima Agro sejak 2012-2021. Selain itu, Widiyanti Putri juga menjabat sebahai komisaris di beberapa anak usaha PT Teladan Prima Agro sejak 2013. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Komisaris PT Teladan Agro Resources pada 2007-2012.

 

 

2 dari 3 halaman

Aktif di Bidang Sosial

Selain membangun karier di dunia bisnis, Widiyanti Putri adalah sosok yang aktif di bidang sosial dan memiliki posisi di berbagai organisasi nirlaba.

Dibekali dengan komitmen yang tinggi untuk membawa perubahan yang positif terhadap tanah air, Widiyanti Putri didaulat sebagai Sekretaris Jenderal Yayasan Jantung Indonesia (YJI) pada periode tahun 2018 – 2024. Ia juga menduduki posisi sebagai Ketua Yayasan Teladan Utama dan Dewan Pengawas Yayasan Kawula Madani.

Adapun Widiyanti meraih gelar Bachelor of Arts di bidang Administrasi Bisnis dari Pepperdine University, Malibu, California, Amerika Serikat 1993.

3 dari 3 halaman

Dekat dengan Titiek Soeharto dan Didit

Dalam halaman media sosialnya tersebut, dia juga memiliki kedekatan dengan keluarga Prabowo. Dalam beberapa kesempatan Widiyanti mengunggah potret kedekatannya dengan Titiek Soeharto dan Didit Hediprasetyo.

Dalam potret ini, Widiyanti menghadiri pembukaan bisnis kuliner Titiek yang ada di Bali. Tak jarang, Widiyanti juga turut menghadiri pagelaran busana karya desainer putra semata wayang Prabowo. 

Putri dari Wiwoho Basuki

Memiliki latar belakang bisnis yang kuat, Widiyanti merupakan putri dari konglomerat Wiwoho Basuki. Wiwoho Basuki ialah pengusaha Indonesia di bidang pertambangan.

Wiwoho Basuki sukses di bidang energi dan batu bara melalui berbagai perusahaan seperti PT Indika Energy Tbk. Wiwoho Basuki Tjokronegoro juga pendiri Teladan Group.

Istri Wisnu Wardhana

Widiyanti merupakan istri dari Wisnu Wardhana, seorang pengusaha sukses yang dikenal sebagai ‘bos besar’ dan memiliki pengaruh signifikan di dunia bisnis Indonesia. Wishnu Wardhana diketahui juga sosok mantan direktur jenderal perdagangan internasional di Kementerian Perdagangan.

Wisnu juga terlibat dalam berbagai sektor, termasuk infrastruktur dan investasi, dan sering disebut sebagai salah satu tokoh penting dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo.

Widiyanti dan Wisnu juga sering menampilkan kedekatan dengan keluarga Prabowo. Saat pelantikan Titiek Soeharto sebagai anggota DPR RI periode 2024-2029 Widiyanti tampak memberikan ucapan selamat di kanal Instagram Titiek.

 

 

Â