Sukses

Tingkatkan SDM, BTN Bangun Learning Center di Bandung

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, menjelaskan bahwa pembangunan Learning Center ini dirancang untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) memulai pembangunan Learning Center dan Dormitory Eksekutif seluas 3,1 hektar di kawasan Dago, Bandung, sebagai bagian dari komitmen perseroan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Proyek ini merupakan langkah strategis BTN untuk mengoptimalkan lahan yang dimiliki dan menjadikannya aset produktif.

Direktur Utama BTN, Nixon LP Napitupulu, menjelaskan bahwa pembangunan Learning Center ini dirancang untuk menciptakan lingkungan pembelajaran yang kondusif.

“Dago yang sejuk sangat mendukung produktivitas dan kreativitas peserta pelatihan. Proyek ini akan dilaksanakan secara bertahap, dengan fokus utama pada pengembangan fasilitas pendidikan dan pelatihan bagi pegawai BTN,” ujarnya ditulis, Jumat (18/10/2024).

Tahap Pembangunan dan Fasilitas Pendukung

Pembangunan Learning Center ini akan dilakukan dalam dua tahap, dengan desain bangunan empat lantai. Fasilitas ini tidak hanya dilengkapi ruang belajar yang modern dan nyaman, tetapi juga menyediakan asrama (Dormitory) untuk mendukung pelatihan yang intensif dan berkesinambungan. Proyek tahap pertama ditargetkan selesai dalam 200 hari, dengan penyelesaian konstruksi pada April 2025.

“Ini adalah bukti nyata komitmen BTN dalam membangun SDM unggul yang siap menghadapi tantangan masa depan. Kami percaya, melalui fasilitas ini, kualitas dan profesionalisme pegawai BTN akan terus meningkat, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas layanan bagi masyarakat," kata Nixon.

Selain ruang belajar, Learning Center BTN juga akan memiliki tiga Dormitory Eksekutif yang dirancang untuk kenyamanan para eksekutif BTN selama mengikuti pelatihan. Fasilitas ini menjamin privasi dan kenyamanan, mendukung proses pelatihan secara optimal.

 

2 dari 2 halaman

Komitmen BBTN soal Berkelanjutan

Proyek ini juga merupakan bagian dari roadmap Environmental, Social, and Governance (ESG) BTN, yang menargetkan sertifikasi platinum untuk bangunan hijau (green building) dari Green Building Council Indonesia (GBCI). BTN berkomitmen untuk menjadi ESG Champion dengan rating AAA pada tahun 2028, melalui pembangunan berkelanjutan dan ramah lingkungan.

“Kawasan ini dirancang tidak hanya modern dan fungsional, tetapi juga ramah lingkungan. Kami berharap proyek ini dapat menjadi contoh dalam menciptakan lingkungan kerja yang sehat, efisien, dan berkelanjutan sesuai standar tertinggi green building,” tutup Nixon.

Dengan inisiatif ini, BTN menegaskan komitmennya dalam pengembangan SDM yang unggul, profesional, dan siap menghadapi tantangan di masa depan, sekaligus mendukung pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Video Terkini