Sukses

Surat Utang Buana Finance Raih Peringkat idA-

Peringkat Medium term notes/MTN atau surat utang PT Buana Finance Tbk di level idA-.

PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menetapkan peringkat idA- untuk penerbitan medium term notes/ surat utang (MTN) I/2013 PT Buana Finance Tbk (BBLD).

Selain itu, Pefindo menegaskan peringkat idA- untuk PT Buana Finance Tbk. Prospek peringkat itu adalah stabil. Analis Pefindo, Putri Amanda menuturkan, peringkat itu mencerminkan posisi perusahaan yang baik dan berpengalaman dalam bisnis sewa pembiayaan, kapitalisasi yang sangat kuat, dan keuangan yang sehat.

Namun, peringkat dibatasi oleh eksposur terhadap sektor bisnis yang siklikal dan rasio kredit bermasalah yang relatif lebih tinggi. Demikian mengutip dari siaran pers, Selasa (8/10/2013)

PT Buana Finance Tbk, perusahaan yang fokus pada bisnis sewa pembiayaan. Perseroan juga menawarkan pembiayaan untuk mobil baru dan bekas, serta anjak piutang.

Per 30 Juni 2013, 67,6% saham perusahaan dimiliki oleh PT Sari Dasa Karsa, 8,1% oleh PT Asuransi Bina Dana Arta Tbk, 6,2% oleh Barclays Bank Plc Hong Kong, dan sisanya sebesar 18,1% dimiliki oleh publik. (Amh/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini