Sukses

Indomobil Multi Jasa Tawarkan Saham ke Negara Asia Tenggara

PT Indomobil Multi Jasa akan menggelar road show ke Asia Tenggara dalam rangka penawaran perdana saham.

PT Indomobil Multi Jasa berencana melakukan road show ke Asia Tenggara demi menggaet investor yang berada di luar negeri. Hal itu dilakukan agar penyerapan penawaran perdana saham/initial public offering (IPO) perseroan dapat maksimal.

Direktur Utama PT Indomobil Multi Jasa, Jusak Kertowidjojo mengatakan, perusahaan akan menawarkan sahamnya di dalam negeri, khususnya DKI Jakarta. Selain itu, perusahaan juga menawarkan sahamnya di kawasan Asia Tenggara seperti Malaysia dan Singapura.

"Kami optimis ketika IPO banyak diminati oleh investor yang ada di dalam negeri. Tapi kami fokus di dalam negeri dulu, sebelum melakukan road show ke Asia Tenggara," ujar Jusak pada saat acara due diligence meeting dan public expose di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Senin (11/11/2013).

Selain itu, pada tempat yang sama Analis PT Anugerah Securindo Indah, Bertoni Rio mengatakan, kisaran harga IPO yang ditawarkan oleh perusahaan masih menarik. Sehingga saham perusahaan memiliki peluang dapat diserap oleh investor yang ada di dalam maupun luar negeri.

Bertoni menjelaskan, PT Indomobil Multi Jasa merupakan Group Salim yang memiliki banyak perusahaan besar, ditambah lima sekuritas yang menangani rencana IPO tersebut, maka diharapkan langkah IPO itu bisa berjalan lancar.

Ketika ditanya, apakah pendapatan dari rental masih memiliki peluang kenaikan pada tahun mendatang, ia sangat yakin pendapatan rental masih optimis mengalami kenaikan dengan dorongan dari perusahaan lain milik Group Salim. Walaupun pembiayaan kendaraan tahun depan diperkirakan mengalami perlambatan.

"Indomobil Multi Jasa seharusnya menjalankan investasi yang jangka panjang, minimal dalam kurun waktu dua tahun lah," kata Bertoni.

Perseroan menawarkan 1,29 miliar saham ke publik. Jumlah saham itu setara dengan 25% dari jumlah ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah penawaran umum perdana saham.

PT Indomobil Multi Jasa menawarkan kisaran harga perdana saham di kisaran Rp 500-Rp 650 per saham. Total dana yang akan diraup dari hasil penawaran perdana saham/initial public offering (IPO) sekitar Rp 645,75 miliar- Rp 839,47 miliar.

Perseroan telah menunjuk penjamin pelaksana efek (underwriter) yaitu PT CIMB Securities Indonesia, PT Deutsche Securities Indonesia, PT DBS Vickers Securities Indonesia, PT Kresna Graha Sekurindo Tbk dan PT Buana Capital untuk melaksanakan penawaran perdana saham. (Dis/Ahm)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini