Sukses

Adhi Karya Garap Bisnis Hotel dan Monorel

PPT Adhi Karya Tbk akan menambah kegiatan usaha di bidang pariwisata dan monorel.

PT Adhi Karya Tbk, perusahaan konstruksi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merambah bisnis usaha di perkereta apian termasuk monorel dan pariwisata.

Dalam keterangan yang diterbitkan, Rabu (12/2/2014), Perseroan masuk bisnis hotel dan perkereta apian sebagai langkah strategis dan telah mempertimbangkan kajian menyeluruh untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional dalam lima tahun ke depan.

Perseroan ingin mengembangkan usaha yang efisien, berbasis value creation, dan berkelanjutan. Oleh karena itu selain melakukan melaksanakan kegiatan konstruksi, perseroan juga melakukan kegiatan usaha dan investasi di properti, real estate, beton precast dan jalan tol, serta epc (engineering, procurement, and construction).

Lalu perseroan ingin menambah kegiatan usaha di perkeretapian tidak hanya mengembangkan jasa konstruksi, tetapi perseroan dapat melakukan investasi dan menyelenggarakan sarana prasarana termasuk monorel.

Apalagi pemerintah telah mencanangkan rencana pembangunan berbagai moda transportasi angkutan massal untuk Jabodetabek.
Selain itu, perseroan juga menginginkan peningkatan pendapatan berulang (recurring income) secara teratur dari bisnis hotel. Perseroan memanfaatkan lahan strategis untuk dibangun hotel yang akan diselesaikan pada 2015.

Perseroan menyiapkan dana sekitar Rp 231,04 miliar untuk investasi pembangunan hotel. Jumlah kamar di hotel tersebut mencapai 255 unit.
Untuk melaksanakan penambahan kegiatan usaha ini, perseroan akan meminta persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham pada 14 Maret 2014.

Belanja Modal

Perseroan pun menyiapkan dana sekitar Rp 879 miliar untuk belanja modal pada 2014. Dana belanja modal untuk investasi bisnis hotel, investasi properti dan realti, investasi pada proyek infrastruktur dan transportasi.

"Dana belanja modal akan berasal dari obligasi tahap II, cadangan perusahaan, dan pinjaman bank," kata Sekretaris Perusahaan PT Adhi Karya Tbk M Aprindy. (Ahm)


*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS Honorer K2 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.