Sukses

Funky Kopral Buka Audisi Pengganti Mendiang Ilham

Funky Kopral belakangan ini sedang membuka audisi pemain bass untuk menggantikan mendiang Ilham Purnama Nugraha.

Liputan6.com, Jakarta Grup band funk Indonesia Funky Kopral belakangan ini sedang membuka audisi pemain bass untuk menggantikan mendiang Ilham Purnama Nugraha yang wafat pada 6 Juli 2013 lalu.

Melalui situs Greenland Indonesia, pihak manajemen meminta beberapa persyaratan untuk bisa memenuhi proses audisi yang akan diselenggarakan, termasuk foto dan biodata.

Penyaringan pun dilakukan hingga 10 akan menyisakan 10 besar untuk langsung dilihat kemampuannya oleh para personel yang ada. Pihak manajemen memberi batas waktu hingga 26 Maret 2014.

Proses audisi akan diselenggarakan pada Sabtu, 29 Maret 2014. Selain kedua syarat tersebut, para kandidat juga diminta untuk mengirimkan link video penampilan saat bermain bass.

Ini akan menjadi yang ketiga kalinya bagi Funky Kopral dalam memiliki pemain bass. Mendiang Ilham sendiri bergabung dengan Funky Kopral sejak 2006 hingga wafatnya pada 2013.

Sebelum Ilham, musisi Bondan Prakoso juga sempat menjadi pemain bass dan terhitung sebagai salah satu pendiri Funky Kopral pada 1998 bersama Robby (drum), Angga, Oncy, dan Kristo. Ia resmi mengundurkan diri dari band pada 2004.

Funky Kopral kini terdiri dari Hendry (vokal), Robby (drum), dan Dio (gitar). Band ini sudah merilis lima buah album dan album bertajuk Street Funk (2013) menjadi karya terbaru mereka.(Rul)