Sukses

Sisi Lain Jojon di Luar Panggung Lawak

Kelucuan Jojon bukan saja ditunjukkan ketika berhadapan dengan kamera maupun penonton. Di rumah pun Jojon selalu membuat keluarga tertawa.

Liputan6.com, Jakarta Jika di atas panggung kita mengenal Jojon sebagai pribadi yang humoris, kekanak-kanakan, dan culun. Namun hal itu berubah 180 derajat saat pemilik nama Djuhri Masdjan ini berada di luar panggung. Diakui anak sulung Jojon, Adi Jojon, ayahnya merupakan pribadi yang tegas dan bertanggung jawab.

"Papa tuh beda ya kalau di luar panggung. Dia justru sebenarnya tegas, berwibawa dan tanggung jawab," kata Adi kepada Liputan6.com di Bogor, Jawa Barat, Kamis (6/3/2014).

Yang paling diingat Adi adalah cara Jojon dalam mendidik anak yang tak pernah kasar. Jika sudah marah, pelawak 66 tahun itu lebih memilih untuk diam daripada memaki dengan kata-kata yang kasar.

"Dia nggak pernah marah atau kasar. Paling kalau kesal cuma ucapkan dua-tiga patah kata, terus mengusap di hati. Kalau marah dia langsung diam," kenangnya.

Selain itu, sifat humoris Jojon bukan hanya dilakukannya pada saat melawak saja. Diakui Adi, ayahnya itu juga sering menghibur keluarga dengan banyolannya.

"Papa tuh di panggung menghumor masyarakat. Nah, kalau di rumah, dia senyum, terus suka ada ucapan atau celetukan sedikit keluar tapi sering bikin ketawa juga. Dia sosok yang menghibur keluarga," tuntas Adi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini