Sukses

Belum 17 Tahun, Al Ahmad Dhani Digaet Jadi Jurkam PKB

Popularitas Al Ahmad Dhani memang tengah naik daun. Bocah kelahiran 1 September 1997 didapuk jadi jurkam partai PKB di Pemilu 2014.

Liputan6.com, Jakarta Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepertinya harus menahan keinginannya untuk menggaet putra bungsu Ahmad Dhani, Al Ghazali sebagai juru kampanye. Pasalnya, Al kelahiran 1 September 1997 atau belum mencapai 17 tahun pada 9 April mendatang. Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 15 tahun 2013, melarang anak-anak untuk ikut berkampanye.

Belakangan disebut-sebut, Al menjadi tujuan utama PKB untuk meraup suara dari kalangan anak muda. Maklum, cowok yang digosipkan berpacaran dengan Pevita Pearce dan Ariel Tatum itu memang tengah naik daun.

Saat dikonfirmasi hal tersebut, Ketua Fraksi PKB, Marwan Jafar mengaku belum memastikan putra sulung Ahmad Dhani dan Maia Estianty tersebut sebagai juru kampanye pada 2014 tersebut.

"Belum ada keputusan apapun, jadwal kampanyenya kami belum tahu ya. Baru mau dirapatkan Senin (10/3/2014) besok, siapa-siapa juru kampanyenya baru akan kami tentukan," jelas Marwan dihubungi Liputan6.com, Minggu (9/3/2014).

Selain itu, Marwan mengatakan bahwa PKB akan berkonsultasi dengan KPU. Jika memang Al tidak dapat diikutsertakan, maka PKB tidak akan memasukkannya sebagai juru kampanye Pemilu 2014.

"Tentu akan kami kaji nanti, kalau belum bisa, belum kami masukkan. Kami konsultasikan dulu, kami tanyakan ke KPU. Kalau boleh kami masukkan, kalau tidak boleh ya tidak akan kami cantumkan," katanya.

Seperti diketahui, PKB dikabarkan akan menyertakan Al sebagai juru kampanye paket dari Republik Cinta Manajemen (RCM). Selain Al, beberapa artis RCM seperti Ahmad Dhani, Mulan Jameela, dan Mahadewi juga menjadi juru kampanye PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.