Sukses

Glenn D'Academy, Yatim Piatu dari Jayapura

Glenn D'Academy, salah satu finalis 25 besar D'Academy Indosiar asal Jayapura yang akrab disapa Nyong Ambon.

Liputan6.com, Jakarta Gleen D'Academy yang memiliki nama panjang Glenn Sereby Rumbino ini ternyata sudah tidak memiliki ayah dan ibu. Bukan hanya sudah kehilangan kedua orangtua, Nyong Papua, sapaan Glenn juga sudah tidak memiliki nenek.

"Sedih, saat mereka meninggal aku tak ada," haru Glenn. Memang ketika ayahnya meninggal, Gleen sedang di Pulau Wundi, sebuah pulau kecil di kawasan Jayapura, Papua ini berjarak dua jam perjalanan dari Biak menggunakan perahu tradisional. "Ketika itu usiaku 21 tahun," lanjut pria kelahiran Jayapura 26 tahun silam.

Kesedihan juga melanda pria yang juga sudah menjadi duda ini dua tahun kemudian. Setelah ayahnya meninggal, kini ibunya yang harus menghadap kepada sang pencipta. "Saat mama meninggal, aku sudah di Jakarta," jelas anak kedua dari enam bersaudara ini.

"Setidak-tidaknya orangtua, kakek nenek yang sudah meninggal bisa bangga melihat aku sekarang," tutur Gleen ketika ditemui di Studio 1 Indosiar, dibilangan Daan Mogot, Jakarta Barat (10/3/2014).

Memang, Gleen D'Academy sedari kecil dirawat sama neneknya. "Aku ingat ketika itu usiaku masih kecil, dan aku sedang digendong nenek ketika perahu yang ditunggangi terombang ambing oleh ombak dilaut," kenang Gleen. (fan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini