Sukses

Pentingkan Pendidikan, Lydia D Academy Rajin Sekolah

Lydia Dwianti, salah satu finalis asal Makassar.

Liputan6.com, Jakarta - Lydia Dwianti atau Lydia D'Academy terlahir dari keluarga yang mementingkan pendidikan. Dara kelahiran Makassar 25 tahun silam tersebut pernah mendapat pukulan dari ibunya karena tidak ingin sekolah.

Ketika ditemui oleh tim Liputan6.com di Kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Minggu (16/3/2014), Lydia D'Academy menceritakan pengalaman kecilnya semasa sekolah. "Aku dicambuk sama mama, gara-gara nggak mau sekolah," kenang Lydia.

Sejak saat itu Lydia tak berani bolos sekolah dan selalu semangat untuk pergi ke sekolah. "Aku nggak berani bolos lagi, kalau ketahuan mama bisa dimarahi habis-habisan aku," ujar Lydia.

Tidak hanya Lydia saja yang memiliki semangat belajar, keempat saudaranya pun mempunyai hal yang serupa dengan Lydia. Sama seperti beberapa finalis lainnya, Lydia juga dibesarkan dari keluarga yang memiliki latar belakang seni.

"Ayah Lydia punya orkes sejak Lydia belum lahir. Orkes ayah lebih tua dari aku. Jadi, Lydia sudah suka nyanyi sejak kecil," kata Lydia.