Sukses

Alasan Tompi Malas Muncul di Televisi

Wajah penyanyi jazz, Tompi sudah jarang muncul di televisi. Ia merasa malas dengan perkembangan acara di layar kaca sekarang ini.

Liputan6.com, Jakarta Wajah penyanyi jazz, Tompi sudah jarang muncul di televisi. Rupanya, pelantun Menghujam Jantungku itu merasa malas dengan perkembangan acara televisi saat ini. Hal itu menjadi alasan mengapa Tompi enggan tampil di layar kaca belakangan ini.

"Iya, sudah jarang banget masuk televisi, malas. Kalau lihat isi acara tv lebih kayak buat pembantu kayaknya. Makanya saya malas masuk tv," kata Tompi ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (19/3/2014).

"Saya agak keras ya sepertinya, bukan saya anggap rendah pembantu. Tapi pembantu kita lebih sering nonton tv, dan program tv yang ada sekarang lebih untuk ke mereka," sambungnya.

Penyanyi yang juga dokter ini menilai, beberapa program yang tayang di televisi bukan tidak berkualitas. Hanya saja, membuat masyarakat menjadi tidak cerdas dengan beberapa tayangan yang lebih mengedepankan kesenangan saja.

"Saya melihat, semakin bikin orang nggak pintar acara tv sekarang. Bukannya nggak berkualitas, tapi gitu-gitu saja. Kita yang melihat kan juga jadi malas, orang dibuat nyaman dengan segmen yang seperti itu (hiburan saja)," sindir pria kelahiran Aceh, 22 September 1978 tersebut.

Oleh karena itu, Tompi berharap agar para stasiun televisi menyuguhkan tontonan yang mampu mendidik dan mencerdaskan. "Ya, harusnya yang mencerdaskan, seperti acara discovery misalnya. Kita lihat saja hampir semua tv nggak ada produk untuk tontonan anak, program anak lebih banyak di tv kabel saja," ketusnya.

Video Terkini