Sukses

Penulis Film Tintin Mengurus Dunia Mata-mata Inggris di Section 6

Joe Cornish yang pernah menyutradarai film Attack the Block itu, bakal memoles sejarah di balik formasi Dinas Intelijen Rahasia Inggris MI6.

Liputan6.com, Los Angeles, Amerika Serikat Sebuah proyek film berjenis thriller spionase (mata-mata) berjudul Section 6 kini sedang digarap oleh pihak Universal. Joe Cornish yang pernah menulis naskah film The Adventures of Tintin, kini dipercaya untuk menyutradarainya.

Joe yang pernah mengarahkan film Attack the Block itu, bakal memoles sejarah di balik formasi Dinas Intelijen Rahasia Inggris MI6 (Secret Intelligence Service, SIS). Latar ceritanya sendiri berada pada tahun 1919.

Dipilihnya Joe dalam menata film Section 6 yang bertempat di Inggris, dianggap tepat oleh banyak pengamat. Salah satunya dikarenakan Joe memang memiliki darah serta kewarganegaraan Inggris.

Bintang 300: Rise of an Empire Jack O’Connell kabarnya juga bakal bergabung dalam Section 6 sebagai tokoh utamanya. Ia bakal menjadi seorang veteran perang yang sedang berada di Russia untuk misi menjalankan perintah pembunuhan demi bisa menghindari revolusi. Jack juga akan tampil dalam Unbroken, film arahan Angelina Jolie.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, pihak Universal juga sedang membidik aktor Tom Hooper dan David Mackenzie sebagai pemainnya. Banyak yang menyatakan film ini akan sangat terinspirasi oleh kisah James Bond. Belum diketahui kapan jadwal syuting serta perilisan film Section 6 ini.

Selain menjadi penulis naskah dan sutradara, Joe Cornish juga dikenal sebagai komedian sekaligus presenter televisi dan radio. Bersama Adam Buxton, Joe membentuk duo komedi Adam and Joe pada 2011. Proyek lainnya sebagai sutradara, rencananya ia bakal terlibat dalam film adaptasi novel terbitan 1992 karya Neal Stephenson yang berjudul Snow Crash.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini