Sukses

Indonesian Drummers Gelar `Tribute` untuk Murry Koes Plus

Sosok penabuh drum band Koes Plus, Kasmuri alias Murry yang tutup usia pada 1 Februari 2014 lalu begitu istimewa di kalangan para musisi.

Liputan6.com, Jakarta Sosok penabuh drum band Koes Plus, Kasmuri alias Murry yang tutup usia pada 1 Februari 2014 lalu begitu istimewa di kalangan para musisi, terutama para penabuh drum yang tergabung dalam Indonesian Drummers.

Mereka pun beramai-ramai menggagas sebuah acara yang bertajuk `Indonesian Drummers for Murry Koes Plus` yang digelar di Rolling Stone Cafe, Jakarta Selatan, Kamis (20/3/2014) malam.

"Ini merupakan tribute buat Om Murry Koes Plus. Buat kami, para drummer band di Indonesia yang mengapresiasi karya-karya Om Murry. Beliau itu legend," ucap Hendi, drummer band GIGI ditemui di lokasi acara.

Sebagai musisi muda, Hendi begitu takjub mengetahui bakat Murry 'Koes Plus' yang selain jago menabuh drum, tapi juga piawai menciptakan lagu. Bahkan, lagu-lagu hits Koes Plus lahir dari karyanya.

"Saya baru tahu kalau Om Murry bikin karya 900 lagu lebih. Itu gawat banget kalau saya bilang, bayangkan saja satu tahun bisa bikin 23 album," puji Hendi.

Tak cuma Hendi, sejumlah drummer ternama Indonesia ikut berkumpul dan memainkan lagu-lagu milik mendiang Murry. Diantaranya, Jelly Tobing, Teddy Sujaya, JP Millenix, Pepeng 'Naif', Rani Ramadhany, Rico Murry dan The Old Friends, Gilang Ramadhan, Sandhy Pas Band, Konde 'Samsons', dan Posan 'Winners'.

Tak cuma memainkan lagu-lagu milik Murry, Indonesian Drummers juga melelang barang-barang berharga milik Murry seperti senar drum, vinyl (piringan hitam) koleksi Murry dan banyak benda-benda bersejarah lainnya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini